Tiba di Banda Aceh, Bima Arya Santap Nasi Goreng Khas Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Bogor Bima Arya tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Jumat (25/12/2015) malam. Kedatangannya disambut oleh Kadisdikpora Syaridin bersama sejumlah staf Setdako Banda Aceh.

Dari Bandara SIM, Arya yang datang bersama isteri Yane Ardian langsung menuju ke rumah makan Daus di kawasan Peunayong. Di sana, telah hadir terlebih dulu Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal bersama sang suami Amir Ridha.

Turut hadir pada jamuan makan malam dengan menu utama nasi goreng khas Aceh itu antara lain Asisten Administrasi Umum M Nurdin, Kadishubkominfo Muzakir Tulot, Kadis PU Samsul Bahri, dan anggota DPRK Banda Aceh Ilmiza Saaduddin Djamal.

Sabtu (26/12) besok, bertepatan dengan peringatan 11 tahun tsunami Aceh, Bima Arya dijadwalkan akan mengisi seminar nasional bertema pembangunan berkelanjutan di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam.

Selain Bima Arya, ada tiga pemateri lain yang akan hadir pada seminar yang terbuka untuk umum itu, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Illiza dan Rektor Unsyiah Syamsul Rizal.

Sebelumnya, Illiza dan rombongan akan berziarah ke kuburan massal tsunami di Ulee Lheue. Agenda lainnya, apa pula pameran foto dan bedah buku Civilization of Light karya Bedu Sani di Museum Tsunami Aceh. (Jun)


SHARE: