2016, Dana Gampong Tak Terserap Bakal Dipangkas

Banda Aceh – Alokasi Dana Gampong (ADG) yang tak terserap dalam tahun ini akan dipangkas pada tahun berikutnya. Jumlah pemotongannya sebesar dana yang tidak mampu direalisasikan penggunaanya oleh aparatur pemerintahan gampong.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE saat menghadiri pelantikan Keuchik Gampong Surien terpilih, Tarnuman M Thaib, Kamis (10/12/2015) di Masjid Babunnajah gampong setempat.

“PR soal anggaran desa, harus terserap 100 persen. Jika tidak, kedepan akan dipotong sebesar dana yang tidak diserap tersebut. Dana desa ini akan kita evaluasi secara kontinyu, dan ADG tahap ketiga insyaallah sudah cair sebelum 15 Desember 2015,” kata Illiza.

Dalam sambutannya, Illiza juga menyampaikan apresiasi kepada Syahril Amin selaku keuchik demisioner yang telah memimpin Gampong Surien dengan sukses selama 15 tahun terakhir. “Sekarang telah hadir pemimpin baru, mari kita dukung bersama untuk menyukseskan pembangunan gampong ini ke arah yang lebih baik,” ajak wali kota.

Tak ketinggalan, ia mengajak para perangkat desa beserta pemuda untuk bergerak memakmurkan masjid. “Targetkan dalam satu hari kita bisa mengajak satu jamaah ke Masjid untuk shalat berjamaah. Jika kita memperbaiki hubungan dengan Allah, maka Allah akan memperbaiki hubungan kita dengan sesama manusia,” pesan Illiza.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Tarnuman sebagai Keuchik Gampong Surien dipimpin oleh Camat Meuraxa Heru Triwijanarko. Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah beserta sejumlah anggota dewan lainnya. (Jun)


SHARE: