100 Kader PKK Gampong se-Banda Aceh Ikuti Training ESQ

Banda Aceh – Sebanyak 100 kader PKK gampong se-Kota Banda Aceh mengikuti training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Character Building I di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, 4-5 September 2015, yang digelar oleh ESQ Leadership Center Banda Aceh.

Acara bertema “Melalui Training ESQ Kita Tingkatkan Kapasitas Kader PKK Gampong Sebagai Ibu dalam Membentuk Generasi Berakhlaqul Karimah Menuju Kota Madani” ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin, Jumat (4/9/2015).

Zainal Arifin menyebutkan, training ESQ merupakan salah satu pelatihan pengenalan jati diri dan pencipta Alam semesta raya. Ia berharap, training ESQ ini dapat mempercepat terwujudnya Kota Banda Aceh yang Madani.

Training ESQ ini tidak boleh berhenti sampai di sini, tetapi kita berharap PKK dapat mem-follow up kegiatan ini, dalam rangka pemberdayaan dan pembinaan secara berkelanjutan dan dengan kegiatan lain yang tak kalah manfaatnya bagi ibu-ibu kader-kader PKK gampong yang ada di Banda Aceh. “

Kepada para peserta, wakil wali kota meminta agar benar-benar mengkuti pelatihan ini dengan sepenuh hati. Kepada Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, kami juga berharap untuk dapat membimbing ibu-ibu kader PKK yang ada di gampong untuk menjadi lebih kreatif dan produktif di masa-masa mendatang.”

Mengakhiri sambutannya, pria yang akrab disapa Keuchik Zainal ini menyebutkan pentingnya kekuatan mental dan spiritual dalam menjalani hidup. “Semoga ibu-ibu semua menjadi kader PKK yang unggul dan kuat, dan benar-benar dapat membimbing kelurganya ke arah yang lebih baik dan mandiri,” pungkasnya.

Acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Kadinsosnaker Kota Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh Ir Buraida MT MM serta sejumlah tamu undangan lainnya. (Jun)


SHARE: