Dua Cawawalko Banda Aceh Sampaikan Visi Misi

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian visi dan misi dua Calon Wakil Wali Kota (Cawawalko) Banda Aceh.

Sidang yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRK Banda Aceh Heri Julius tersebut, turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Iskandar SSos MSi mewakili wali kota, unsur Forkopimda, para anggota dewan, Sekwan Drs Ansarullah dan sejumlah awak media.

Kesempatan pertama penyampaian visi misi diberikan kepada Cawawalko Banda Aceh nomor urut satu yakni Ibnu Rusdi dari Partai SIRA. Selanjutnya tampil ke atas podium kandidat nomor urut dua Zainal Arifin dari PAN.

Setelah penyampaian visi dan misi, pimpinan sidang mempersilahkan para anggota dewan untuk memberi masukan, saran dan pendapat serta pertanyaan kepada masing-masing kandidat untuk mempertajam visi-misi mereka.

Seperti telah diagendakan sebelumnya, pemilihan Cawawalko Banda Aceh yang akan mendampingi Hj Illiza Saaduddin Djamal SE hingga 2017 mendatang akan digelar dewan pada 2 April  2015.

Adapun visi misi kedua Cawawalko Banda Aceh yang disampaikan pada sidang paripurna yang digelar di Ruang Sidang Utama DPRK Banda Aceh, Selasa (31/3/2015) tersebut, merupakan visi dan misi Pemko Banda Aceh yang diusung oleh pasangan Mawardy-Illiza saat maju pada Pilkada 2012, yakni:

Visi:

Banda Aceh Model Kota Madani

Misi:

1.      Meningkatkan Kualitas Pengamalan Agama Menuju Pelaksanaan Syariat Islam Secara Kaffah

2.      Memperkuat Tata Kelola Pemerintah yang Baik

3.      Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

4.      Menumbuhkan Masyarakat yang Berintelektualitas Sehat dan Sejahtera

5.      Melanjutkan Pembangunan Infrastruktur Pariwisata yang Islami

6.      Meningkatkan Partisipasi Perempuan Dalam Ranah Publik dan Perlindungan Anak

7.      Meningkatkan Peran Generasi Muda Sebagai Kekuatan Pembangunan Kota

(Jun)


SHARE: