Illiza Sambut Imam Masjidil Haram di Bandara SIM

Blang Bintang – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE didampingi Imam Masjid Raya Banda Aceh, Prof Azman dan sejumlah pejabat jajaran Pemko, Rabu (25/2) menyambut kedatangan Imam Masjidil Haram, Saudi Arabia, Imam Masjidil Haram Syaikh Adel Al-Kalbani di Bandar Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang. Syaikh Adel Al-Kalbani tiba di Bandara SIM bersama Syaikh Ali saleh jaber, pimpinan Yayasan Ali Jaber Indonesia.

Illiza bersama Prof Azman menjemput langsung Imam Masjidil Haram tersebut di tangga jalan kedatangan domestik dan mengajak tamu dari Arab Saudi tersebut berbincang-bincang di ruang VIP Bandara SIM.

Kedatangan Syaikh Adel dan Syaikh Ali Jabir dalam rangka menghadiri undangan Pemerintah Kota Banda Aceh yang menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di halaman Balaikota. Selain itu, Syaikh Adel juga dijadwalkan akan menjadi imam pada shalat subuh berjamaah di halaman Polda Aceh, Minggu (29/2). Sementara itu, Syaikh Ali Jaber akan menyampaikan ceramah pada peringata Maulid Pemko, Kamis (26/2).

“Pada moment peringatan Maulid nanti juga akan dibagikan Qur’an Braille Digital kepada 200 orang tuna netra di Banda Aceh” ungkap Illiza.

Setelah melakukan temu ramah sekitar 20 menit di ruang VIP, Illiza didampingi Prof Azman mengajak Syaikh Adel dan Syaikh Ali Jaber mengunjungi Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab di Indonesia (LIPIA) yang berlokasi di Lampaseh.

Turut mendampingi Walikota, Kepala Dinas Syariat Islam, Mairul Hazami SE, Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah Dinas Syariat Islam, Wirzaini Usman SHi dan sejumlah pejabat lainnya. (Mkk)


SHARE: