Illiza dan Suami Ikuti Seminar Parenting

 

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE beserta suami Ir Amir Ridha dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh beserta istri atau suami mengikuti Seminar Parenting “Komunikasi Efektif Pasangan Menuju Keberhasilan Membina Rumah Tangga” di Hermes Palace Hotel. 

Acara yang digelar oleh Al-Imtiyaaz Parents Club ini menghadirkan Elly Risman Psi, Executive Director of The Foundation Kita dan Buah Hati, Jakarta, sebagai pembicara utama, Sabtu (31/1/2015).

Ketua DPRA Tgk Muharuddin yang membuka acara ini, dalam sambutan singkatnya mengatakan, pernikahan bahagia adalah dambaan bagi semua orang. Namun perlu komitmen dan komunikasi untuk membina rumah tangga.

Seminar yang digelar hari ini, katanya, merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dalam rumah tangga, menuju rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah.

“Sakinah, mawaddah dan warahmah. Tiga kata ini mempunyai arti yang berbeda, mudah diucapkan namun susah untuk diaplikasikan,” katanya.

Ia menambahkan, komunikasi suami-istri sangat penting. Sering terjadi perceraian sekarang karena komunikasi yang tidak efektif. Penyebab cerai dari faktor ekonomi kini pun mulai bergeser ke arah tidak efektifnya komunikasi dalam rumah tangga.

Kondisi di suatu rumah tangga, sambungnya, juga sangat mempengaruhi pola pikir anak yang pada akhirnya membentuk karakter bangsa.

Sebelumnya, Syarifah Rahmah selaku ketua panitia mengatakan, acara ini diadakan oleh para wali murid Al-Imtiyaaz Islamic School Banda Aceh sebagai pencerahan bagi keluarga di Aceh supaya lebih harmonis.

Turut hadir sebagai peserta dalam acara ini di antaranya Sekdako Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE beserta istri, jajaran Sekwan DPRA, dan sejumlah peserta dari kalangan lainnya.
Selanjutnya, Elly Risman menyampaikan materinya dengan judul “Perkawinan: Harapan, Mimpi dan Realitas”. Sementara yang bertindak sebagai moderator adalah Nadia Alfata, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Al-Imtiyaaz Islamic School Banda Aceh. (Jun)

SHARE: