Heri Julius Ketua PSSI Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Kongres PSSI Kota Banda Aceh dengan agenda pemilihan Ketua Umum telah selesai digelar, Sabtu (31/1/2015) di Aula Lantai II, Gedung C, Balai Kota Banda Aceh.

Herius Julius, terpilih sebagai Ketua PSSI Banda Aceh dengan perolehan 34 suara. Ia unggul dari pesaingnya Alta Zaini yang memperoleh 10 suara.

Hanya 44 klub yang mengirim utusannya pada kongres kali ini, tiga klub lainnya yakni DMC, Satria Muda dan BMCK absen. Dengan kemenganan ini, Heri berhak memimpin PSSI Kota Banda Aceh periode 2015-2019.

Pada pemilihan tadi, hanya dua dari empat calon ketua yang dipilih oleh 44 klub pemegang hak suara. Tarmizi Yahya MM mengundurkan diri, sementara Adnan Yacob tidak hadir dan tidak menyampaikan visi-misinya sehingga diputuskan gugur oleh forum.

Heri Minta Dukungan Stakeholder Sepak Bola

Usai terpilih, Heri Julius mengucapkan terimakasih dan mengaku terharu dengan dukungan yang diberikan oleh klub-klub di bawah naungan PSSI Kota Banda Aceh.

Dalam menjalankan tugasnya nanti, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh ini meminta tidak ditinggal sendirian dan meminta klub-klub serta stakeholder sepak bola mendukung program-program PSSI kedepan.

“Kepada para mantan pemain Persiraja, saya minta masukan dan sarannya untuk kemajuan sepak bola Banda Aceh,” ujar Heri.

Sementara itu, Alta Zaini mengaku ikhlas. Menurutnya kongres ini sama saja dengan kompetisi, pasti ada yang kalah dan menang.

“Allah belum berkehendak dan belum mengizinkan saya memimpin PSSI Kota Banda Aceh. Saya ikhlas dengan keputusan klub dan saya terima demi kemajuan sepak bola Banda Aceh,” ujar mantan Keuchik Lampulo ini.

Kepada ketua terpilih, Alta meminta agar tetap menjalin komunikasi dengan semua penggiat sepak bola dan berharap sepak bola Banda Aceh akan lebih baik di bawah kepemimpinan Heri Julius. (Mkk)


SHARE: