Terima Ketua KNRP, Wali Kota Bahas Soal Bantuan Untuk Gaza

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE, Rabu (7/1) menerima kunjungan Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestian (KNRP) Aceh di ruang kerjanya, Balai Kota Banda Aceh. Pertemuan ini dilakukan dalam rangka membahas jadwal penyaluran bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang dikumpulkan warga Banda Aceh.

Ketua KNRP Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf mengatakan kepedulian masyarakat muslim Aceh untuk Gaza sangat tinggi, buktinya sampai saat ini sudah tiga tahap bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan KNRP dari masyarakat Aceh yang disalurkan ke Palestina.

“Kita kesini melakukan pertemuan dengan Wali Kota dan melaporkan rencana penyaluran bantuan yang dikumpulkan warga Banda Aceh untuk Palestina beberapa waktu lalu” jelas Tgk Makhyaruddin.

Katanya, sampai saat ini, bantuan kemanusian dari seluruh Aceh untuk korban konflik di Gaza sudah tiga tahap disalurkan pihaknya, dimana tahap pertama Rp. 1,1 M, tahap dua Rp. 1,8 M dan tahap tiga Rp. 2,18 M.

“Yang akan kita salurkan tahap ke empat ini adalah yang dikumpulkan oleh warga Banda Aceh beberapa waktu lalu, dimana aksinya langsung dipimpin oleh Wali Kota di bundaran Simpang Lima. Semuanya dari Banda Aceh terkumpul Rp. 1,1 M, rencananya akan kita salurkan dalam dua pekan ini” ujar Ketua KNRP Aceh ini.

Katanya, kedatangan pihaknya ke Wali Kota adalah untuk melaporkan rencana peyaluran bantuan tahap ke empat tersebut dan juga meminta arahan dari orang nomor satu di Kota Banda Aceh ini.

“Rencananya kita akan bangun sebuah Sekolah untuk anak Yatim di Gaza, dan sudah kita laporkan ke Wali Kota saat pertemuan tadi” ungkap Tgk Makhyaruddin menjelaskan rencana penggunaan bantuan tersebut di Gaza. (Mkk)


SHARE: