DWP Banda Aceh Gelar Seminar Kanker Darah

Banda Aceh – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menggelar seminar bertema “Waspadai Kanker Darah Sejak Dini”, Rabu (2/11/2016) di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh.  

Ketua DWP Banda Aceh Ny Buraida Bahagia menyebutkan, kegiatan ini digelar pihaknya untuk mensosialisasikan bahaya kanker terutama kanker darah baik pencegahan maupun pengobatannya kepada para anggota DWP. 

“Harapan kami agar seluruh anggota DWP di lingkungan Pemko Banda Aceh lebih waspada dan dapat memproteksi diri dari bahaya kanker, mengingat kanker merupakan penyakit yang dipicu oleh gaya hidup yang serba instan seperti saat ini,” katanya pada acara yang turut dihadiri oleh istri Plt Wali Kota Banda Aceh Ny Nurhayati Hasanuddin tersebut.

Ia juga mengharapkan seluruh anggota DWP Banda Aceh untuk meneruskan informasi dan pengetahuan yang didapat dari seminar ini kepada masyarakat luas. “Kepada warga kami juga mengimbau agar selalu menjaga kesehatannya. Mari kita terapkan pola hidup sehat mulai dari makanan hingga lingkungan yang sehat agar kita dapat terhindar dari bahaya penyakit terutama kanker,” sebutnya.

Seminar sehari yang menghadirkan dr M Riswan SpPD-Khom sebagai narasumber utama ini diikuti oleh sekira150 peserta yang terdiri dari pegurus dan anggota DWP Banda Aceh. Para peserta terlihat antusias mendengarkan penjelasan seputar kanker maupun bertanya kepada narasumber. (Jun)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


SHARE: