Pemko Banda Aceh Akan Tingkatkan Kesejahteraan Pegawai Kontrak

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh akan meningkatkan kesejahteraan para pegawai kontrak di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal pada acara Halal Bi Halal keluarga besar Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Senin (18/7/2016) di Aula lantai II Gedung C, Komplek Balai Kota Banda Aceh.

Sontak kabar itu disambut gembira oleh para personil Satpol PP dan WH yang mayoritas masih berstatus pegawai kontrak. Mereka menyampaikan terimakasih dan menyambut statemen wali kota dengan rasa syukur dan menganggap peningkatan kesejahteraan tersebut merupakan kado terindah dari wali kota.

“Tadi permintaan dari Kepala Satpol PP dan WH agar ditambahkan anggaran untuk kegiatan operasioanal, dan ini akan kita kaji ulang dulu dengan DPKAD. Namun yang pasti kedepan para pegawai kontrak Pemko Banda Aceh akan kita naikkan kesejahteraannya,” ungkap Illiza.

Namun begitu, Illiza meminta para pegawai kontrak di jajaran Pemko Banda Aceh harus tetap bekerja maksimal dan bukan diniatkan atas besarnya kesejahteraan. Karena menurut Illiza, sebaik-baik pekerjaan itu adalah yang diniatkan karena Allah, mengenai kesejahteraan pasti akan menyusul seiring bagusnya kinerja.

Terkait dengan kegiatan halal bi halal, Illiza berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kesolidan Satpol PP dan WH yang berujung pada penigkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi saya tanya, apa masih banyak masyarakat yang menghujat Satpol PP dan WH saat menjalankan tugas, katanya sudah kurang. Ini artinya kehadiran Satpol PP dan WH semakin diterima masyarakat, Alhamdulillah” kata Illiza.

Selain meningkatkan kesejahteraan, Illiza mengatakan kedepan Pemko akan mempertimbangkan membangun gedung yang representative untuk Satpol PP dan WH untuk menunjang kelancaran tugas. “Selama ini kita memang terkendala fasilitas, kita akan pikirkan persoalan ini untuk kelancaran tugas Satpol PP,” ujar Illiza.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan WH Yusnardi mengatakan kegiatan halal bi halal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya usai merayakan Hari Raya Idul Fitri. Katanya, kegiatan yang mengusung tema ‘Dengan Halal Bi Halal Keluarga Besar Satpol PP dan WH, Mari Kita Tingkatkan Disiplin dan Semangat Kerja yang Bernilai Islami dalam Melayani Warga Kota’ ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi antar personil.

Kegiatan ini dihadiri ratusan personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh. Hadir juga Ustad Umar Ismail yang memberikan tausyiah kepada hadirin yang hadirin. (Mkk)


SHARE: