Buka Acara Senyum Bersama Al-Qur’an, Illiza Serahkan Beasiswa Untuk 400 Anak Yatim

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyerahkan beasiswa kepada 400 anak yatim dan anak dhuafa pada kegiatan Senyum Bersama Al-Qur’an yang diselenggarakan Rumah Zakat, Minggu (12/6/2016) di Masjid Baitul Musyahadah.

Didampingi Branch Manager (BM) Rumah Zakat Aceh, Riadhi, Walikota Banda Aceh menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dan anak dhuafa, yakni Ilham, Nabila, Nurul Fitriana dan Imam Sabid.

Sebelumnya, saat membuka acara Senyum Bersama Al-Qur’an, Illiza yang akrab disapa Bunda mengungkapkan rasa bangganya terhadap anak-anak Banda Aceh yang semakin kreatif.

“Kemarin Bunda lihat di Instagram, anak-anak setor bacaan Al-Quran dua Juz sambil keliling Banda Aceh dengan Bus Trans Kutaraja. Ini Bagus dan Bunda bangga dengan kreatifitas kalian,” ujar Illiza.

Illiza meminta anak-anak Banda Aceh semakin termotivasi membaca, menghafal dan mengilhami Al-Qur’an agar nantinya menjadi generasi yang semakin mencintai Al-Quran.

“Hanya Empat orang yang dirindukan surga, orang yang menjaga lisan, pemberi makan orang yang kelaparan, orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dan yang senantiasa membaca Al-Quran,” ungkap Illiza.

Kemudian, Illiza meminta anak-anak yang bisa menghafal Al-Quran maju kedepan untuk di uji hafalannya. Genta, siswa yang masih duduk di bangku kelas 5 SD maju dan diuji hafalannya. Dengan lancar Genta mampu melanjutkan bacaan yang diuji oleh Ustad Jul. Bunda kemudian memberikan hadiah berupa sejumlah uang dalam amplop untuk Genta.

“Siapa yang ingin seperti Genta, siapa yang mau jadi penghafal Al-Quran,” tanya Illiza disambut tunjuk tangan ratusan anak-anak yang memenuhi Masjdi Baitul Musyahadah.

“Innamal A’malu Bin Niat, semua harus dimulai dengat niat.  InsyaAllah semuanya akan menjadi penghafal Al-Qur’an dan akan dekat dengan Kalam Allah,” harap Illiza.

Pada kegiatan ini, Illiza menyampaikan bahwa pada tanggal 27 Juni nanti, Pemko Banda Aceh akan menggelar kegiatan training hafal Qur’an dengan mendatangkan seorang pakar tahfiz internasional asal Mesir Syeikh Dr Kamil El Laboudy‎ bersama anaknya Yazid Kamil El Laboudy.

“DR Kamil El Laboudy akan memboyong seluruh keluarganya yang semuanya penghafal Al-Qur’an. Nanti anak-anak kita akan diajarkan metode hafal Qur’an ala DR Kamil El Laboudy,” ungkap Illiza.

Kepada Rumah Zakat, Illiza memeberikan apresiasi dan menyampaikan terimkasih atas terselenggaranya kegiatan yang luar biasa yang dinilai Illiza dilakukan dengan istiqamah.

“InsyaAllah kepada para Muzakki akan selalu dilimpahkan rahmat dan rezeki dari Allah serta kebahagian dunia dan akhirat,” tambah Illiza.

 Sementara itu, BM Rumah Zakat Aceh, Riadhi saat menyampaikan laporannya mengatakan kegiatan Senyum Bersama Al-Qur’an diikuti oleh 500 anak yatim dan anak dhuafa di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Dalam kegaiatan ini ada Khatam Qur’an, Tahfidz Qur’an dan Tahsim. Nanti akan ditutup dengan guka puasa bersma anak yatim,” ungkap Riadhi.

Kata Riadhi, acara ini digelar dalam rangka mengisi kegiatan anak-anak yatim di bulan suci Ramadhan sehingga menambah pengetahuan mereka tentang Al-Qur’an.

Selain memberikan beasiswa, Rumah Zakat juga menyerahkan bingkisan lebaran keluarga dhuafa. Bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Riadhi kepada Ibu Lastri, Ibu Husaini, Ibu Nurul, Ibu Ayu dan Kakek Sudibyo. Kemudian Rumah Zakat juga menyerahkan Kado Lebaran yatim dari PLN Aceh. (mkk)


SHARE: