Turnamen Volly Ball HUT Kota, Meuraxa Juara

Banda Aceh – Tim Volly Ball Kecamatan Meuraxa tampil sebagai juara turnamen Volly Bal HUT Kota Banda Aceh yang ke 811 setelah mematahkan perlawanan Kecamatan Lueng Bata pada final yang digelar Jumat (13/5/2016) di lapangan Volly Kankemenag Aceh.

Anak-anak Meuraxa yang diperkuat Majid, Hakim, Dedi, Cecep dan Darmawan harus memeras keringat karena Lueng Bata tampil bagus di awal-awal pertandingan. Bahkan set pertama berhasil direbut Lueng Bata dengan skor 25-23. Namun anak asuh Mardian kemudian bangkit dan mematahkan perlawanan Lueng Bata dengan merebut tiga set terakhir. Set kedua Meuraxa unggul 25-15, set ketiga 25-22 dan set ke empat 26-24. Akhirnya Meuraxa unggul 3-1 dan menasbihkan diri sebagai yang terbaik di turnamen Volly Ball antar Kecamatan tersebut.

Sementara, juara ketiga ditempati Ulee Kareng yang menang atas Baiturrahman.

Panitia pelaksana turnamen, Rahmatsyah Alam menjelaskan turnamen Volly Ball HUT Kota Banda Aceh diikuti 9 tim dari 9 Kecamatan yang ada di Banda Aceh plus tim Sekretariat Pemko dan tim Kankemenag Aceh.

“Sistem kompetisi kita gunakan system gugur,” ujarnya.

Penutupan dan penyerahan hadiah untuk para juara diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh, M Nurdin S Sos. Juara 1, Meuraxa selain mendapatkan trophy juga berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta. Lueng Bata sebagai juara II mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta plus trophy. Sedangkan Ulee Kareng mendapatkan 1 juta plus trophy dan Baiturrahman hanya mendapatkan uang pembinaan Rp. 1 juta tanpa trophy.

Saat menutup even ini, Nurdin mengatakan akan berupaya menggelar turnamen Volly setiap tahunnya untuk memberi kesempatan kepada talenta-talenta volley yang ada di Banda Aceh unjuk kemampuan.

“Kedepan akan kita siapkan lebih matang sehingga terlaksana dengan baik” ujarnya.

Kepada panitia, Nurdin mengucapkan terimakasih dan apresiasi karena telah berhasil menyukseskan turnamen volley ball HUT Kota Banda Aceh yang ke 811. (mkk)


SHARE: