HIMPAUDI Banda Aceh Gelar Pentas Seni dan Kreativitas Anak Usia Dini

Banda Aceh – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kota Banda Aceh kembali menggelar Pentas Seni dan Kreativitas Anak Usia Dini, Kamis (14/4/2016) di Gedung Sultan Selim II, Banda Aceh.

Ketua HIMPAUDI Banda Aceh Nina Afrianti, mengatakan, ajang tahunan pihaknya ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banda Aceh ke-811 pada 22 April mendatang. “Ini ajang khusus bagi anak-anak usia dini se-Kota Banda Aceh. Tahun ini pesertanya mencapai dua ribu anak,” katanya.

“Acara pembukaan pagi ini terasa begitu istimewa karena semua peserta yang tampil usianya masih di bawah 3-4 tahun. Dan yang lebih istimewa lagi, ada pula penampilan dari anak-anak kita yang disabilitas,” kata Nina.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Banda Aceh Badrunnisa, Wali Kota Illiza Sa’aduddin Djamal mengapresiasi HIMPAUDI yang telah berinisiatif menyelenggarakan ajang tersebut.

“Tentunya kami berharap HIMPAUDI dapat terus membuat program-program serupa. Tidak hanya dibidang seni, namun juga di bidang keagamaan, kerajinan dan lainnya yang dapat merangsang dan mengembangkan daya kreativitas anak,” sebutnya. 

Pemko Banda Aceh, sambungnya, siap mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan dampak positif kepada anak. “Hal ini juga menjadi harapan dari Pemerintah Kota Banda Aceh, yaitu membentuk generasi yang mandiri dan beriman kepada Allah SWT, yang nantinya akan memimpin Kota Madani ini.”

Menurut Illiza, sebagian besar anak dilahirkan cerdas, dan mereka juga harus dibekali kreativitas. “Oleh karenanya, pendidikan bagi anak usia dini menjadi sangat penting, karena pendidikan manusia pada lima tahun pertama sangat menentukan kualitas hidup selanjutnya.”

“TK/PAUD/ Play Group, merupakan salah satu bentuk pendidikan pra sekolah yang ada di jalur pendidikan sekolah untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan, jasmani dan rohani anak di luar lingkungan keluarga sebelum memasuki pendidikan dasar. Usaha ini dilakukan supaya anak-anak usia 4-6 tahun lebih siap mengikuti pendidikan selanjutnya,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara pembukaan tadi, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Fauziah Zainal Arifin, Kadinkes Media Yulizar, dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman, serta sejumlah tamu undangan lainnya. Untuk lebih menyemarakkan ajang yang akan berlangsung hingga Sabtu (16/4) tersebut, para pihak sponsor juga menggelar pameran dan bazar di sana. (Jun)


SHARE: