Zikir dan Tausiah Gemilang di Pendopo Semakin Diminati Warga

Banda Aceh – Zikir dan tausiah yang digelar oleh Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh setiap Jumat malam di Pendopo Wali Kota Banda Aceh di kawasan Blang Padang semakin diminati oleh warga kota.

Seperti pada Jumat (24/11/2017) malam, ratusan warga dari berbagai kalangan memadati aula pendopo berbaur bersama para pimpinan dayah, Kepala SKPK, unsur Muspika se-Banda Aceh, dan para pegawai di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Selain berzikir mengagungkan dan membesarkan asma Allah, para jamaah hadir ke pendopo wali kota untuk mendengarkan tausiah yang setiap pekannya mengambil tema yang berbeda. Musim hujan yang mulai menyelimuti kota seakan tak mengurangi antusiasme warga.

Zikir malam tadi dipimpin oleh Tgk Zumirta Fastawa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tgk Adek -Pimpinan Dayah Nidhamul Fata, Lamlagang, Banda Aceh. Sementara tausiah disampaikan oleh dr Pria Agustus Yadi SPb dengan tema Pentingnya Kesehatan dalam Kehidupan; “DM The Silent Killer”.

Dalam sambutan singkatnya sebelum acara, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya melihat begitu ramai jamaah zikir yang hadir di pendopo. “Walau suasananya musim hujan, namun tidak menyurutkan langkah kita semua untuk berkumpul di pendopo dalam acara zikir dan tausiah gemilang pada malam ini.” 

“Semoga apa yang kita lakukan malam ini mendapat ridha dan balasan setimpal dari Allah SWT. Dan semoga pula, dengan semakin banyak kegiatan keagamaan yang digelar di kota kita, maka akan semakin menambah keimanan dan ketakwaaan kita semua, serta semakin menegaskan nuansa islami di Kota Banda Aceh yang menerapkan Syariat Islam,” harap wali kota.

Terkait dengan tema tausiah, Aminullah menekankan pentingnya kesehatan yang disebutnya menjadi pangkal hemat pengeluaran biaya hidup. “Jika kita sakit-sakitan maka tak terkira berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk berobat. Oleh karena itu, mari kita terapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.”

“Kesehatan itu penting sekali dan tak ternilai harganya. Dengan tubuh dan pikiran yang sehat, kita dapat melakukan banyak hal dalam mengisi kehidupan mulai dari mencari nafkah, menjalankan ibadah, hingga berbagai aktivitas lainnya,” kata Aminullah mengakhiri sambutannya. (Jun)


SHARE: