Wali Kota Apresiasi Peran Fatih Bilingual School dalam Memajukan Pendidikan Banda Aceh

 
Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi peran Fatih Bilingual School Teuku Nyak Arief dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Banda Aceh dan Provinsi Aceh pada umumnya. 
 
“Semoga sekolah ini semakin maju dan jaya dan ke depan semakin lebih baik dalam mendidik anak-anak Aceh yang akan menjadi pemimpin masa depan,” ungkap Aminullah saat menghadiri pembukaan Fatihversary 2017, Rabu (22/11/2017) di halaman Fatih Bilingual School Teuku Nyak Arief, Lamnyong.
 
Aminullah mengatakan di Aceh selama ini banyak siswa pintar dan berprestasi, namun banyak tidak menguasai bahasa internasional, terutama bahasa Inggris. Hal ini dapat menghambat siswa tersebut untuk mengembangkan pendidikan dan pengetahuannya lebih luas. Dengan kehadiran Fatih Bilingual School di Aceh, ia yakin sekolah ini mampu menutupi celah kekurangan tersebut.
 
“Kami sangat mendukung keberadaan sekolah ini, karena sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini yang juga ingin memajukan pendidikan sehingga terwujudnya Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,” ujarnya.
 
Selain itu ia berharap ke depan di Banda Aceh lebih banyak hadir sekolah-sekolah unggulan lainnya, minimal satu sekolah dalam satu kecamatan.
 
Dalam kesempatan ini Aminullah berpesan kepada para pelajar di Fatih Bilingual School agar tidak mengesampingkan Syariat Islam dalam kesehariannya dan terus memperkuat keimanan. Selain itu ia juga mengingatkan bahaya narkoba yang saat ini mulai merambah ke sekolah-sekolah.
 
“Saya berharap di sekolah ini dibentuk tim untuk menghalau masuknya narkoba. Karena saat ini narkoba tidak hanya ada di tempat-tempat hiburan malam, tapi sudah masuk ke dunia pendidikan. Kita harus waspada, karena hal ini bisa merusak masa depan generasi bangsa. Semoga sekolah ini tetap bisa menjaga kualitas baik dan bisa lebih baik ke depan,” harapnya.
 
Acara Fatihversary 2017 ini dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, Abdul Karim. Pembukaan ini juga ditandai dengan pemukulan Rapai oleh Walikota Banda Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, Kepala Fatih Billingual School Sabar Risdadi, dan Kabid Pendidikan Pembinaan dan Karakter Siswa Dinas Pendidikan Aceh Zulkifli. (Hfz)

SHARE: