Cukur Askot PSSI, Pemko FC ke Semifinal

Lamreung, Aceh Besar – Skuad Pemko FC banda Aceh memastikan diri melangkah ke semifinal Turnamen Eksekutuif Karya Dharma Cup 2017 setelah mengkandaskan Askot PSSI Kota 14-0 pada lanjutan pertandingan Pool A yang digelar di Lapangan Sepakbola Lamreung, Aceh Besar (4/10/2017). Dengan kemenangan ini, Pemko telah mengumpulkan 7 poin dari 2 kali menang dan sekali seri.

Tim yang dikomandoi langsung Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman langsung tancap gas sejak awal laga. Tekanan-tekanan yang dilakukan Carlos, Azhari, Dahlan Jalil, Jal Meukek, Wahyu AW dan Faisal Jalil dan Wahyudi tidak mampu dibendung pertahanan Askot PSSI Kota yang dikawal Jamil IB, Hamdani, salihin, Misnan dan Indra Budiman. Al-hasil, Pemko mampu menyarangkan 6 gol dibabak pertama lewat jasa Wahyu AW sebanyak 5 gol plus satu gol dari Wahyudi. 

Dibabak kedua, Pemko yang belum puas terus tampil menekan dan mencari gol sebanyak-banyaknya agar mampu menguasai klasemen Pool A dengan agregat gol yang lebih baik dari tim lain. Wahyu AW kembali berhasil mencatatkan nama dipapan skor dengan menorehkan 2 gol, ditambah gol dari Usman, Wahyudi dan gol Azhari.

Dengan kemenangan ini, Pemko FC sementara memimpin Pool A dan memastikan diri lolos ke semfinal. Satu tiket tersisa dari Pool A akan diperebutkan oleh Setda Aceh dengan Pemkab Aceh Besar yang akan saling bentrok dilaga terakhir Pool A. Pemkab Aceh Besar yang sudah mengumpulkan 4 poin cukup mengincar hasil seri untuk  lolos sebagai runner up, sementara Setda Aceh harus menang Karena baru meraih 3 poin dari kemenangan atas Askot PSSI Kota Banda Aceh.

Karya Dharma Juga Lolos

Sementara tuan rumah Karya Dharma juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Legend DC di pertandingan Pool B dengan skor 2-0. Bermaterikan Abdussalam, Ansari Lubis, Dedy Predi, Erwin, Ruslan dan Udin Leo tampil dominan atas Legend DC yang diperkuat Faisal, Yanuarso, Ibrahim, Aswadi, Effendi HT, Jonizar dan Musrizal. 

Namun Karya Dharma baru mendapatkan gol pada menit ke 64 lewat hentakan keras El-Capitano Abdussalam. Gol ini berawal dari pelanggaran yang dilakukan terhadap pemain Karya Dharma, Abdussalam berhasil melakukan tugasnya sebagi eksekutor bola mati dan berhasil mengarahkan bola melewati pagar betis pemain Legend DC dan bersarang disudut kanan atas gawang yang dikawal Faisal. 

Tertinggal satu gol, Legend DC berusaha bangkit dengan mengembangkan permainan. Musrizal dkk beberapa kali mengancam gawang Karya Dharma, namun tidak berhasil mencuri gol karena pertahanan Karya Dharma tampil sangat disiplin. Karya Dharma berhasil menambahkan keunngulan menjadi 2-0, kali ini lewat jasa striker Udin Leo. 

Sisa tiket di Pool B akan diperebutkan antara Gold Aceh dan Legend DC yang akan saling jumpa pada laga terakhir. Kedua tim ini sama-sama mengumpulkan tiga poin. (mkk)


SHARE: