Stand Dekranasda Banda Aceh di JCC Senayan Dipadati Pengunjung

Banda Aceh – Stand Dekranasda Kota Banda Aceh menjadi salah satu stand favorit yang dikunjungi oleh warga dalam Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (27/9/2017).

Ketua Dekranasda Banda Aceh Nurmiaty Aminullah mengatakan ada puluhan produk unggulan dari gampong-gampong di Banda Aceh yang dipamerkan dalam ajang ini.

Beberapa model baru tas motif Aceh turut dibawa ke Jakarta. “Seperti tas ini model terbaru yang belum dijual bebas, masih edisi terbatas. Tas ini menjadi salah satu tas favorit pengunjung di JCC,” ujarnya sambil menunjukkan salah satu produk tas yang dipamerkan.

Selain tas, turut dipamerkan beragam produk makanan dan kopi khas Ulee Kareng hasil industri UMKM di Banda Aceh.

Sejumlah pengunjung mengaku sangat menggemari kopi Aceh karena rasanya yang nikmat dan khas, kopi yang ditawarkan tidak hanya robusta tetapi juga jenis arabica.

“Saya dari tadi keliling-keliling nyari kopi Aceh, akhirnya ketemu juga di stand Banda Aceh. Kopi Ulee Kareng ini aromanya harum, rasanya khas dan harganya pun terjangkau,” kata Rudi warga Jakarta.

Kopi Ulee Kareng yang dipamerkan banyak peminat dan laku keras. Tidak hanya laki-laki, kaum wanita pun membeli kopi untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ikut membantu memasarkan produk UMKM Banda Aceh di lokasi pameran. Wali kota turut menjelaskan keunggulan kopi Aceh kepada setiap pengunjung yang singgah.

“Inilah bedanya kopi Aceh, kalau kopi lain jika kita minum menyebabkan sulit untuk tidur, tetapi kopi Aceh ini malah bikin nyenyak tidur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, wali kota juga berpesan kepada Dekranasda Kota Banda Aceh untuk terus memberdayakan UMKM agar produk yang dihasilkan bisa bersaing di dalam dan luar negeri. (*)


SHARE: