Banda Aceh Segera Miliki Sport Center Representatif


Banda Aceh – Kota Banda Aceh akan segera memiliki sebuah Gedung Sport Center yang representatif. Hal ini terungkap saat Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin menyambut kedatangan Ketua dan pengurus KONI Banda Aceh, Selasa (25/7/2017) di Balaikota.

Kata Aminullah, sport center ini nantinya selain bisa dimanfaatkan untuk berlatih dan bertanding sejumlah cabang olahraga juga bisa dimanfaatkan sebagai kantor oleh KONI Banda Aceh.

“Saya ingin sport center ini nanti ada lapangan Futsalnya, bulutangkis dan juga volley ball. Gedungnya juga bisa digunakan sebagai kantor KONI,” ujar Aminullah sekaligus menjawab kendala yang disampiakan Ketua KONI Qamaruzzaman Haqni yang selama ini mengaku belum memiliki kantor yang layak.

Kata Aminullah, sebuah kota yang maju itu layaknya juga diikuti oleh kemajuan lain di berbagai bidang, termasuk kemajuan dalam bidang olahraga. Karenanya, ketika berbicara prestasi olahraga maka dibutuhkan fasilitas yang bagus untuk melahirkan atlet-atlet yang mampu bersaing dan membawa nama harum daerah.

Walikota yang juga dikenal sebagai pemain sepakbola dan pernah memimpin sejumlah cabang olahraga di Aceh ini menginginkan lokasi sport center nanti di kawasan Ulee Lheue.

“Coba di cek di kawasan Ulee Lheue mungkin ada lahan, lebih bagus dikawasan ini karena juga akan menjadi daya tarik warga sambil menikmati lokasi wisata,” pinta Amin kepada jajarannya yang juga ikut hadir pada acara tersebut.

Menurut Amin, prestasi tidak akan lahir secara instan dan butuh proses pembinaan yang berjenjang dalam semua cabang olahraga, termasuk adanya kompetisi yang rutin.

“Dari semua cabang olahraga yang ada dibawah KONI, semuanya harus menggelar kompetisi atau turnamen yang rutin s. Ini perlu untuk memberi kesempatan bagi bakat-bakat muda untuk menunjukkan kulaitasnya,” pinta Aminullah.

Dalam kesempatan ini, KONI dan Amin-Zainal juga membicarakan soal kesiapan Banda Aceh mengkuti Pra PORA 2018. Kedua belah pihak membahas berbagai hal, mulai persiapan tiap cabang olahraga hingga kesejahteraan bagi para atlet.

Walikota menginginkan semua cabang lolos ke PORA dan kontingen Banda Aceh dapat mempertahankan prestasi juara umum pada PORA yang akan digelar di Aceh Besar 2018 mendatang.

Seperti yang disampaikan Qamaruzzaman Haqni, Kontingen Banda Aceh meraih juara umum dengan perolehan 58 emas, 51 perak dan 44 perunggu pada PORA yang diselenggarakan di Idi Aceh Timur.(mkk)


SHARE: