Hujan Terus Guyur Banda Aceh, Ini Imbauan Wali Kota

Banda Aceh – Hujan yang terus mengguyur kota Banda Aceh beberapa hari terakhir ini dan prediksi akan terjadi hingga beberapa hari terakhir menjadi perhatian Plt Walikota Banda Aceh, Ir Hasanuddin Ishak. Walikota menghimbau warga Banda Aceh untuk lebih waspada terhadap ancaman bencana yang mungkin saja bisa terjadi, seperti banjir.

“Sesuai prediksi dari BMKG dan laporan dari BPBD Kota, Banda Aceh dan sekitarnya akan hujan dengan curah yang lumayan tinggi. Saya minta warga kota lebih waspada terhadap ancaman banjir,” ujar Hasanuddin Ishak, Jum’at (6/1/2016).

Plt Walikota meminta warga kota dapat menjaga kesehatan karena cuaca yang sedikit ekstrim. Kemudian warga juga diminta untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan seperti membersihkan got dan riol dilingkungan mereka masing-masing.

“Jangan membuang sampah sembarangan, karena akan berdampak pada terganggunya system drainase kota yang kemudian dapat menyebabkan banjir,” tambah Hasanuddin yang juga Kadishubkomintel Aceh ini.

Kepada warga yang berdomisili di bantaran sungai juga diminta lebih peka melihat kondisi dan diminta tetap waspada, karena dengan curah hujan yang tinggi dikhawatirkan akan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

Bagi warga yang berprofesi sebagai nelayan, Walikota juga meminta mereka dapat melihat tanda-tanda alam, karena kalau kondisi cuaca tidak bersahabat jangan memaksakan diri untuk melaut. Kepada SKPD terkait dan para Camat, Hasanuddin meminta mereka terus memberikan laporan kondisi wilayah mereka masing-masing. (mkk)


SHARE: