Ulee kareng dan Kuta Alam Lolos ke Enam Besar

Banda Aceh – Tim Ulee Kareng dan Kuta Alam memastikan diri lolos ke babak enam besar turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke-813 setelah menang atas lawan-lawannya, Minggu (15/4/2018) di Lapangan Jasdam IM, Neusu Banda Aceh.

Ulee Kareng yang tampil dipertandingan pertama pada pukul 15.00 Wib, berhasil mengalahkan Jaya Baru dengan skor 3-2. Ulee Kareng sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Cut Raja saat laga baru berjalan empat menit. Namun, Al Bidri berhasil menyamakan kedudukan pada pada menit ke 11.

Pertandingan ini berlangsung seru, kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang. Jual beli serangan terjadi sepanjang pertandingan. Namun Ulee Kareng lebih beruntung karena mampu memaksimalkan sejumlah peluang.

Menit ke 30, Firdaus membawa Ulee Kareng berbalik unggul menjadi 2-1. Gol ini menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jaya Baru yang tertinggal bermain lebih menyerang dan mengurung pertahanan Ulee Kareng. Hasilnya terlihat saat Bobi berhasil merobek jala gawang Ulee Kareng yang dikawal, Rahmad.

Skor 2-2 membuat pertandingan tambah seru dan menegangkan. Pendukung tim ini dibuat jantungan menyaksikan laga dari pinggir lapangan. Ulee Kareng lebih beruntung karena mampu mencuri gol kemenangan. Adalah Rozi Mulia yang menjadi pahlawan bagi timnya setelah mencetak gol kemenangan dimenit 59. Skor 3-2 untuk kemenangan Ulee Kareng bertahan hingga wasit Ridwan Aples mengakhiri laga.

Kuta Alam Lolos Lewat Adu Pinalti

Di pertandingan kedua, Kuta Alam juga memastikan diri lolos ke babak enam besar setelah menang adu pinalti 3-1 atas Syiah Kuala. Kedua tim bermain imbang pada laga normal, 1-1.

Kuta Alam unggul duluan lewat gol yang dicetak gelandang serang, Fahri. Namun maulizar berhasil memaksakan hasil imbang lewat golnya dimenit 27.

Pertandinganpun harus dilanjutkan ke babak adu pinalti. Tiga algojo dari Kuta Alam berhasil menjalankan tugas dengan baik, yakni Zulfan, Muhajir dan Tawakkal. Sementara dari Syiah Kuala hanya Wisa yang berhasil menceploskan bola. Burhan, Syahril dan Uus gagal menaklukkan kiper Kuta Alam, Azhari.

Dengan kemenangan ini, Ulee Kareng dan Syiah Kuala menyusul Pemko FC ke babak enam besar.

Besok, turnamen sepakbola HUT Kota akan mementaskan dua pertandingan. Pada pukul 15.00 Wib, Dispora Banda Aceh akan berhadapan dengan Banda Raya. Pada laga kedua, akan saling berhadapan PDAM Tirta Daroy dengan Lueng Bata. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo