Dispora Ungguli Banda Raya, PDAM Bungkam Lueng Bata
Banda Aceh – Tim Dispora Kota Banda Aceh melangkah ke babak enam besar turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke-813 setelah mengalahkan Banda Raya, 2-0 di lapangan Jasdam IM, Neusu, Senin (16/4/2018).

Diperkuat sejumlah pemain terbaiknya, seperti Kurniawan, Basran, Syahril Wanda, Herisman, Zikra, Ikhwan dan Riski Rinaldi, Dispora tampil dominan atas Banda Raya yang menurunkan Larika Prima, Dani, Alba, Rahmad Asmadi, Riski Pijay, Iwan Sadri, Nanda, Bawi dan Fadil.

Banda Raya sebenarnya mampu mengimbangi Herisman Cs, setidaknya hingga 25 menit pertama. Selebihnya Banda Raya keteran dan tidak mampu memberi perlawanan maksimal. Gol pun tercipta ke gawang Larika Prima lewat aksi mantan pemain Persiraja, Zikra dimenit 26.

Tak puas unggul satu gol, anak-anak Dispora kembali mencetak gol, kali ini lewat kaki wingernya Heni Musawir di injuri time babak pertama.

Sementara dibabak kedua tidak ada gol yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Dispora hingga pertandingan berakhir. Hasil ini mengantarkan tim asuhan Mukhlis Basyah ke babak enam besar.

PDAM Bungkam Lueng Bata

Dilaga kedua, PDAM terlalu tangguh bagi lawannya Lueng Bata. Reza Fahlevi Cs unggul telak 4-1. Gol-gol PDAM dicetak Verda, Arief Panega, Fahrul Adoe dan Wahyudi.

Lueng Bata hanya mampu melesatkan satu gol hiburan lewat jasa kapten tim, Lutfi. 

Skor 4-1 ini mengantarkan tim asuhan T Novizal Aiyub ke babak enam besar turnamen berhadiah total Rp.50 juta ini. 

Sore ini, pada pukul 15.00 WIB akan dilangsungkan pertandingan Meuraxa versus Kutaraja. Kedua tim ini akan tampil habis-habisan untuk meraih satu tiket enam besar yang tersisa. 

Sementara di pukul 16.30 WIB, akan bertanding Pemko FC versus Ulee Kareng di babak enam besar. Pemko FC yang memasang target juara dipastikan akan diperkuat Wali Kota Banda Aceh atau yang lebih di kenal dengan panggilan Carlos. Pada laga nanti sore, Pemko FC juga akan diperkuat dua legiun asing, yakni Sergio dan mantan striker Semen Padang, Edward Wilson Junior. 

Sementara Ulee Kareng akan diperkuat oleh talenta-talenta lokal terbaiknya. Sekcam Ulee Kareng, Dedy Rezika S STP mengatakan timnya akan berjuang keras memberikan perlawanan sengit menghadapi Pemko FC. 

“Anak-anak sudah kita minta fokus pada pertandingan besok. Kami minta seluruh pemain tampil all out. Tidak boleh lengah karena Pemko FC dihuni oleh pemain-pemain bagus,” ujar Dedy. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo