Cek Zainal Terima Audiensi Dema FEBI UIN Ar-Raniry

Banda Aceh – Senin (23/4/2018), Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin menerima audiensi Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (DEMA-FEBI) UIN Ar-Raniry di balai kota.

Ketua DEMA-FEBI UIN Ar-Raniry Rahmat Aulia datang bersama Ketua Panitia Golden FEBI Festival (GOLF) II 2018 Wahyu Gunawan dan sejumlah panitia/pengurus lainnya. Sementara wali kota didampingi oleh Kabag Humas T Taufik Mauliansyah.

Kepada Cek Zainal (sapaan akrab Zainal Arifin), Rahmat Aulia mengharapkan dukungan Pemko Banda Aceh dalam pergelaran GOLF pada 8 Mei 2018 mendatang. “Tahun ini kami ingin menggelar acara lebih meriah, salah satunya yakni seminar nasional dengan tema keuangan mikro syariah.”

“Dalam seminar ini kami juga ingin memperkenalkan lembaga keuangan mikro syariah yang telah didirikan Pemko Banda Aceh yakni PT Mahira Muamalah Syariah (MMS). Untuk itu, kami sangat mengharapkan Pak Wali atau Pak Wakil sebagai salah satu pemateri,” katanya.

Adapun pemateri lain, sambungnya, direncanakan perwakilan dari OJK Pusat dan juga Bank Aceh Syariah. “Kami selaku mahasiwa FEBI UIN Ar-Raniry merasa wajib untuk memperkenalkan lembaga dan teori keuangan syariah kepada masyarakat,” katanya lagi.

Di samping seminar nasional, pihaknya juga akan menggelar sejumlah acara lainnya seperti debat dan olimpiade ekonomi islam, pidato dalam bahasa Inggris, Hafiz Quran, FEBI’s Got Talent, dan turnamen futsal serta voli.

“Ada juga seminar mengenai pasar modal, seminar tentang zakat, hingga eksibisi lomba memasak dan kompetisi video pendek. Untuk menyukseskan seluruh acara dimaksud, kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari Pemko Banda Aceh,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Cek Zainal mengungkapkan Pemko Banda Aceh sangat mendukung ajang yang disebutnya sangat bermanfaat tersebut. “Insyaallah kami akan hadir pada acara seminar nantinya, karena ini juga menjadi salah satu upaya kita dalam membumikan ekonomi syariah di Banda Aceh,” katanya.

Ia juga mengusulkan dalam lomba video pendek yang digagas DEMA FEBI UIN Ar-Raniry agar dapat memasukkan tema mengenai produk ekonomi kreatif atau keberhasilan UKM yang ada di Banda Aceh. “Dengan demikian akan turut memotivasi warga kita untuk berkarya sehingga mampu membuka lapangan kerja.”

“Imbasnya tentu akan berperan dalam pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran yang ada di kota kita,” katanya seraya meminta pada pergelaran ke depan agar pihak panitia dapat memberitahukan lebih cepat sehingga  bantuan dari Pemko Banda Aceh lebih optimal. (Jun)


SHARE: