Habis Lebaran, Apersi Aceh Gelar Expo Properti di Taman Sari

Banda Aceh – Usai Lebaran Idul Fitri 1439 H nanti, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Aceh akan menggelar Expo Properti di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh.

Event yang akan diikuti oleh seluruh pengembang yang bernaung di bawah Apersi Aceh ini, menawarkan beragam pilihan rumah layak huni dengan harga yang terjangkau kepada masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Apersi Aceh Alsadesdian saat beraudiensi dengan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Rabu (25/4/2018) di pendopo wali kota.

“Rencana awal, acaranya akan kami gelar pada 28 April bulan ini, namun mengingat sudah mau dekat bulan puasa maka kami undur usai hari raya. Dengan waktu pelaksanaan selama empat hari, kami menargetkan 10 ribu pengunjung dengan perkiraan transaksi mencapai puluhan miliar rupiah.”

Pada hari H nanti, pihaknya kata Alsadesdian juga akan menghadirkan tamu undangan dari Kementerian PUPR dan stakeholders terkait lainnya. “Selain pameran, kami juga akan menggelar acara diskusi dengan masyarakat tentang bagaimana mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah.”

“Untuk memeriahkan acara, kami juga menggelar beragam perlombaan seperti lomba membuat maket dan lomba mewarnai. Dan khusus pada acara pameran, kami akan memberikan diskon menarik bagi masyarakat,” katanya.

Ia pun sangat mengharapkan dukungan dari Pemko Banda Aceh agar acara tersebut dapat berlangsung sukses nantinya. “Mohonsupport-nya Pak Wali, dan kami juga berharap acara kami dapat dimasukkan ke dalam rangkaian acara HUT Banda Aceh ke-813,”pintanya.

Menanggapi agenda Apersi tersebut, Wali Kota Aminullah menyambut baik dan sangat mendukungnya. “Surat permohonan untuk pemakaian lokasi agar dikirimkan segera, dan waktunya tolong di-fix-kan juga.  Kami mendukung acara ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk memiliki rumah layak huni dengan harga terjangkau.”

“Bukan cuma soal pamerannya saja yang penting, tapi dengan banyaknya pengunjung yang datang juga akan memberi multiplier effect bagi Banda Aceh, dimana omset pelaku usaha ikut terdongkrak mulai dari pedagang kecil, pengusaha hotel, restoran, hingga sector transportasi,”katanya.

“Pemko Banda Aceh juga sudah berkomitmen untuk menggelar event sebanyak mungkin di Banda Aceh guna mendongkrak perekonomian masyarakat,” ungkap wali kota seraya meminta Apersi untuk memanfaatkan juga ajang car free day dalam mempromosikan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar, Kadis Perkim Jalaluddin, Kabag Adm Pembangunan Saifuddin Ambia dan Kabag Adm Perekonomian Setdako Banda Aceh M Ridha. (Jun)


SHARE: