Luncurkan Program ‘Balum Perawat’, Amin-Zainal Jadi Penyumbang Perdana

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin kompak jadi penyumbang pada saat launching ‘Balum Perawat’, Jum’at (11/5/2018). Kegiatan launching program penggalangan dana dari organisasi perawat Banda Aceh ini dilakukan oleh Wali Kota di Yayasan Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat (Bukesra), Jalan Kebun Raja, Ulee Kareng, Banda Aceh.

Kegiatan ini menjadi special karena kedua tokoh penting Banda Aceh, Aminullah dan Zainal Arifin turut hadir.

Amin dan Zainal pun tercatat sebagai penyumbang perdana sesaat setelah program Balum Perawat ini diluncurkan.

Aminullah menyampaikan, dirinya sebagai pribadi dan atas nama Pemko Banda Aceh menyambut baik peluncuran program ini.

“Pemko juga komit ingin berikan perhatian bagi kesejahteraan masyarakat kota, termasuk untuk para penyandang disabilitas seperti di Bukesra ini,” ujar Aminullah.

Katanya, Pemko akan membicarakan lebih detail dengan PPNI Kota dan pihak Bukesra terkait bantuan seperti apa yang bisa yang bisa diberikan, baik terhadap program dari PPNI maupun Bukesra.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menghimbau seluruh warga kota yang memiliki kelebihan rezeki agar ikut menyumbang dengan menyisihkan hartanya di Balum Perawat untuk kemudian di serahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Senada dengan Wali Kota, Zainal Arifin juga mengaku bangga terhadap organisasi perawat Banda Aceh.

“Saya bangga dan sangat mengapresiasi ide dari PPNI ini, masyarakat yang kurang mampu akan terangkat lewat rogram ini,” ujar Zainal Arifin optimis.

Lanjutnya, kalau program Balum Perawat berjalan maksimal, maka akan mampu mengurangi persoalan sosial di Banda Aceh.

“Seperti memberikan uang untuk gepeng di jalanan, itu tidak manusiawi karena mereka beraktifitas di jalanan dan membahayakan diri sendiri. Lebih bagus kita sumbang disini karena bantuannya nanti terkoordinir dengan baik,” tambah Zainal.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kota Banda Aceh, Faisal SKM MKM mengatakan pihaknya ingin berkontribusi terhadap pembanguan kota lewat progran Balum Perawat.

‘Balum Perawat’ merupakan program penggalangan dana dari para perawat di Banda Aceh untuk kemudian diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Sebenarnya selama ini kita juga ikut berkontribusi tapi tidak fokus karena masih berjalan sendiri-sendiri. Lewat program ini kita harapkan semuanya bisa terkoordinir dengan baik dan tepat sasaran,” ujar Faisal.

Pada kegiatan ini, PPNI Banda Aceh menyerahkan sejumlah bantuan kepada Yayasan Bukesra yang memiliki 172 siswa penyandang disabilitas dari tingkat SD, SMP dan SMA. Ada sejumlah bantuan yang diberikan, seperti Al-Quran dan uang. Bantuan ini diserahkan Wakil Wali Kota, Camat Ulee Kareng Aulia R Dahlan dan Kadis Kesehatan Kota, Warqah Helmi. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo