Amin-Zainal Pantau Kehadiran PNS di Awal Ramadhan
Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin memantau langsung kehadiran pegawai di sejumlah SKPK dalam jajaran Pemko Banda Aceh di awal Ramadhan.
Jum’at (18/5/2018), Amin dan Zainal memilih Kantor Dispora Kota Banda Aceh yang terletak di samping Stadion H Dimurthala, Lampineung sebagai tujuan monitoring pertama.
Kehadiran Amin-Zainal disambut Kepala Dispora Kota, Hamdani SH bersama Sekretaris dan para Kabid di instansi tersebut. Tingkat kehadiran pegawai Dispora sangat memuaskan karena seluruh pegawai hadir lengkap.
Wali Kota menginginkan seluruh aparatur tidak menjadikan ibadah puasa sebagai alasan malas ke kantor. Sebagai aparatur, PNS dituntut selalu memberi pelayanan terbaik bagi warga Kota Banda Aceh.
“Ibadah puasa tidak menjadi alasan bagi kita sebagai aparatur untuk malas masuk kantor. Kita adalah pelayan dan harus selalu siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kota,” ujar Aminullah memotivasi.
Di Kantor Dispora, selain melakukan monitoring kehadiran PNS, Aminullah dan Zainal Arifin berkesempatan menyapa sejumlah PNS dan berbincang-bincang seputar masalah pekerjaan yang mereka jalani, berikut kendala-kendala yang dihadapi.
Dispora merupakan sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru terbentuk dilingkungan Pemko Banda Aceh. Sebelumnya program-program olahraga dan kepemudaan di Kota Banda Aceh berada dibawah kewenangan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.
Dalam kunjungannya ke instansi yang dipimpin Hamdani ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota juga membahas dan mengevaluasi prestasi kontingen Banda Aceh pada event POPDA tingkat Provinsi Aceh ke XV yang digelar di Takengon dari tgl 2 s/d 8 Mei lalu. Kontingen Kota Banda Aceh berada diposisi empat besar dengan raihan 8 emas, 14 perak dan 14 perunggu. Banda Aceh berada dibawah prestasi Aceh Besar, Langsa dan Pidie.
Wali Kota meminta Dispora Kota meningkatkan pembinaan agar dapat meraih prestasi terbaik di event yang diikuti pelajar tersebut kedepannya.
Setelah melakukan monitoring dan silaturrahmi dengan jajaran Dispora, Amin-Zainal melanjutkan kunjungan mereka ke Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota. (mkk)
Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo