Aminullah Gelar Bukber dan Peringatan Nuzulul Quran di Pendopo

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan para stakeholder di tingkat kota maupun provinsi di pendopo, Jumat (1/6/2018). Kegiatan yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran ini menghadirkan Tgk Yusri Puteh sebagai penceramah agama.

Di antara tamu undangan terlihat hadir Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Taqwadin, Kepala BI Aceh Zainal Arifin Lubis, Ketua Prodi Pascasarjana UIN Ar-Raniry Syahrizal Abbas, Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah, para pimpinan dayah, organisasi kepemudaan, jurnalis dan sejumlah pimpinan media massa di Banda Aceh.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota Aminullah mengungkapkan buka puasa bersama yang dilaksanakan pihaknya ini merupakan salah satu upaya untuk memperkokoh tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama stakeholder.

“Melalui momentum ini kami berharap akan semakin mempererat jalinan kerja sama kita semua dalam membangun Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi,” kata wali kota

Pihaknya juga meyakini bahwa tidak akan optimal kinerja pemerintah kota, tanpa adanya dukungan dan peran dari stakeholders terkait terutama untuk mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Kami juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setingi-tingginya kepada para stakeholder termasuk insan pers yang telah memberikan kontribusi nyata dan positif dalam membangun kota yang kita cintai ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Aminullah kembali menegaskan komitmen Pemko Banda Aceh dalam menegakkan syariat islam di ibukota Provinsi Aceh ini. Banda Aceh, sebutnya, harus bebas dari maksiat dan menjadi barometer penegakan syariat islam di Aceh.

“Sejalan dengan itu, beragam kegiatan keagamaan terus kita galakkan seperti zikir yang rutin kita gelar mulai dari pendopo hingga ke gampong-gampong. Dan memang sudah menjadi salah satu cita-cita kami untuk mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir dunia,” pungkasnya.

Kegiatan buka puasa bersama sore tadi juga dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran yakni malam turunnya Al-Quran yang bertepatan dengan 17 Ramadan. Usai ceramah agama dan doa bersama yang dipimpin Tgk Yusri Puteh, serta dilanjutkan dengan buka puasa bersama, acara diakhiri dengan Salat Magrib berjamaah di pendopo. (Jun)


SHARE: