//Humas Pemko Banda Aceh Launching Aplikasi JAWARA, Ini Tujuannya . . . !!!

Humas Pemko Banda Aceh Launching Aplikasi JAWARA, Ini Tujuannya . . . !!!

Banda Aceh – Humas Pemko Banda Aceh Launching Aplikasi Jurnalisme Warga Kutaraja (JAWARA) di Aula Dinas Kominfo, Banda Aceh pada Sabtu (2/6) pagi.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh yaitu Taufik Mauliansyah, S.SI.T, M.Si mengatakan bahwa Aplikasi Jawara tersebut merupakan program dari Humas Pemko Banda Aceh sebagai sarana bagi warga Banda Aceh untuk menyampaikan informasi, saran dan juga kritikan untuk pembangunan Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Walikota H. Aminullah Usman, SE. Ak dan Wakil Walikota Drs. H. Zainal Arifin.

“Aplikasi Jawara ini kami programkan untuk Warga Kota Banda Aceh dan disosialisasikan melalui pelatihan yang dilaksanakan setelah launching dengan peserta yang mendaftar mencapai 40 orang,” ujarnya.

Aplikasi Jawara tersebut dilaunching oleh Bactiar, S.Sos sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan serta Kesejahteraan Rakyat mewakili Walikota Banda Aceh. Dirinya menyambut baik dan mendukung penuh terhadap aplikasi yang digarap oleh Humas Pemko Banda Aceh tersebut.

“Ini sangat positif dan bermanfaat sebagai wadah penyaringan informasi yang baik. Kita berharap hal ini menjadi penguatan bagi setiap warga agar dapat mengecek serta memberikan informasi yang benar,” terangnya.

“Warga Banda Aceh perlu mengecek setiap berita yang dikabarkan. Hal ini sangat sejalan dengan perintah Rasulullah dalam sabda-Nya untuk bersikap tabayun dalam menerima setiap informasi. Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah Aminullah dan Zainal tidak anti kritik, jadi aplikasi ini sangat penting guna berpartisipasi untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” tutupnya. (Muliadiygsp)