//Semarakkan Puasa, Neusu Aceh Gelar Aneka Lomba Keagamaan

Semarakkan Puasa, Neusu Aceh Gelar Aneka Lomba Keagamaan

 

Geuchik Gampong Neusu Aceh Fauzi Oesman menutup sekalian membagikan hadiah kepada para pemenang lomba keagamaan bulan puasa golongan anak-anak dan remaja di mesjid Babul Jannah neusu Aceh Sabtu kemarin (9/6/2018).

Pada sambutannya itu gechik Gampong Neusu Aceh mengatakan “kegiatan-kegiatan yang seperti ini harus kita lakukan untuk mencari generasi muda. Dan seperti TPA Gampong harus kita hidupkan lagi” kata Geuchik Gampong Neusu Aceh Fauzi Oesman.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, dan ini kesempatan bagi para anak-anak dan remaja di Gampong Neusu Aceh yang mempunyai bakat di bidang keagamaan.

Kegiatan ini dilakukan oleh Remaja Mesjid Babul Jannah(RMBJ) Neusu Aceh pada setiap tahunnya. Acara pada tahun ini dilakukan sekaligus persiapan MTQ kecamatan yang akan di lakukan di Gampong Neusu Aceh pada Juni atau Juli mendatang nantinya. “Kita melakukan perlombaan antar dusun sekaligus mencari peserta untuk kita perlombakan di tingkat kecamatan” kata ketua remaja mesjid Babul Jannah Richwan Haris.

Pada tahun ini kecamatan Baiturrahman mempercayakan Gampong Neusu Aceh sebagai tuan rumah MTQ tingkat kecamatan. Dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, semoga anak-anak dan remaja di Gampong Neusu Aceh ini bisa menunjukkan bakat-bakat mereka. Oleh karena itu, kegiatan ini harus selalu disambut baik oleh masyarakat.