//Ramadan, Meugang, dan Idul Fitri di Banda Aceh

Ramadan, Meugang, dan Idul Fitri di Banda Aceh

Ramadhan, Meugang, dan Idul Fitri di Banda Aceh bukanlah hal yang biasa, akan berbeda rasanya jika anda melewatkan bulan Ramadhan di Kota Banda Aceh bersama keluarga tercinta dengan melihat destinasi wisata halal yang menakjubkan sambil menunggunya waktu berbuka.

Penduduk dari berbagai daerah khususnya Aceh berbondong-bondong datang ke Mesjid Raya Baiturrahman untuk melakukan ibadah dan melihat keindahan Mesjid Raya Baiturrahman yang sangat dibanggakan oleh orang-orang khususnya Aceh.

Para pengunjungpun menyebarkan kebahagiaannya di Kota Banda Aceh melalui media sosial dan berbagai cara lainnya untuk munjukkan betapa bahagianya mereka melewatkan bulan Ramadhan di Kota Banda Aceh ini.

Meugang pun tiba, tidak asing lagi bagi orang-orang untuk membeli daging, guna untuk dinikmati pada saat waktu berbuka bersama keluarga.

Setelah maghrib, takbir pun berkumandang para penduduk tepatnya di Kota Banda Aceh menyempatkan dirinya untuk menuju ke Mesjid Raya Baiturrahman guna untuk melihat pawai takbiran yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh. Tidak asing lagi pawai ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh karena memang menjadi kegiatan rutin di Kota Banda Aceh di setiap malam Lebaran.

Keesokan harinya pada saat Shalat Idul Fitri hampir sebagian orang yang ada di Kota Banda Aceh melaksanakan shalat Idul Fitrinya di Mesjid Raya Baiturrahman. Setelah Shalat Idul Fitri selesai para jamaah yang ada di Mesjid Raya Baiturrahman pun bersalam-salaman.

Idul Fitri di Banda Aceh tidak asing lagi dengan salah satu makanan yaitu lontong. Menikmati lontong bersama keluarga besar bukanlah hal yang biasa, tetapi di hari tersebutlah kita bisa berkumpul bersama keluarga besar dan bisa merayakan Idul Fitri di Kota Banda Aceh.

TAGS: