berita utama
Plt Walikota Banda Aceh Serahkan Bantuan...

19 Jan 2017 | Dikunjungi sebanyak 123 kali.

  Meureudu - Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk korban gempa Pidie Jaya. Bantuan diserahkan langsung oleh Plt Walikota Banda Aceh Ir Hasanuddin Ishak kepada Bupati Pidie...

Bersama Brigjen Aneka Pristafuddin, Plt ...

17 Jan 2017 | Dikunjungi sebanyak 121 kali.

Banda Aceh – Polresta Banda Aceh menggelar simulasi pengamanan tahapan Pilkada Banda Aceh tahun 2017, Selasa (17/1/2017). Proses simulasi yang melibatkan ratusan personil Polisi Polresta Banda...

DPRK Banda Aceh Sahkan 3 Qanun, Plt Wali...

11 Jan 2017 | Dikunjungi sebanyak 172 kali.

  Banda Aceh – DPRK Banda Aceh, Selasa (12/1/2017) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mengesahkan 3 Qanun, yakni Qanun Pengelolaan Sampah, Qanun Retribusi Pelayanan Persampahan...


Tanggap Darurat

Berdasarkan perspektif bencana, Kota Banda Aceh sangat berpotensi rawan bencana seperti banjir, gempa bumi, angin topan dan tsunami.

Untuk mengantisipasi banjir yang rentan terjadi karena Kota Banda Aceh berelevasi rendah, pemerintah dibantu lembaga donor telah membangun sejumlah kanal pengendalian banjir dan stasiun pompa.

Dalam rangka evakuasi warga saat bencana, khususnya tsunami, Pemko Banda Aceh bersama sejumlah negara/lembaga donor telah membangun lima escape buliding yang terletak di beberapa titik di kawasan pesisir. Pemko Banda Aceh juga telah menempatkan papan tanda evakuasi pada beberapa rute jalan.

Selain itu, saat ini terdapat 11 unit sistem peringatan dini tsunami. Sistem ini akan meneruskan informasi peringatan dari BMKG kepada masyarakat dengan suara sirine.

Fasilitas Online
Generic placeholder image

Layanan LPM

LPM (Layanan Pengaduan Masyarakat) adalah aplikasi yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan saran, kritik dan pengaduan melalui email dan pesan singkat terkait Kota Banda Aceh.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Aplikasi e-Kinerja

e-Kinerja adalah aplikasi yang digunakan untuk menganalisa jabatan dan beban kerja. Aplikasi ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut yang dilakukan Pemko Banda Aceh dalam rangka Reformasi Birokrasi.

Kunjungi sekarang »

Generic placeholder image

Layanan LPSE

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) merupakan aplikasi e-procurement yang dikembangkan oleh Direktorat e-Procurement - LKPP dan telah digunakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh sejak tahun 2008.

Kunjungi sekarang »

Pemerintah Kota Banda Aceh - Jl. Tgk. Abu Lam U No.7, Banda Aceh 23242 | Telp (0651)22744

Copyright © 2017 Humas Setdakota Banda Aceh