Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR dan Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah dan sejumlah peserta Rakernas Apeksi Banda Aceh berfoto bersama masyarakat Aceh di Tarakan. Pertemuan berlansung di Malabar Coffe, Kamis (26/7/2018)

Delegasi Banda Aceh Silaturrahmi dengan Paguyuban Masyarakat Aceh di Tarakan

Tarakan – Delegasi Banda Aceh telah mengikuti semua rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi di Tarakan, Kalimantan Utara.

Pada Kamis (26/5/2018), Delegasi Banda Aceh dipimpin istri Wali Kota, Hj Nurmiaty AR dan istri Wakil Wali Kota, Hj Fauziah melakukan silaturrahmi dengan masyarakat Aceh di Tarakan.

Silaturrahmi berlangsung di dua lokasi, pertama di Malabar Coffe bersama Persatuan Nanggroe Aceh Darussalam (Persanada).

Di Malabar Coffe Hj Nurmiaty dan rombongan sudah ditunggu Ketua Persanada, Abdul Wahed dan masyarakat Aceh yang berdomisili di Tarakan. Pertemuan berlangsung santai, warga Banda Aceh dan warga Aceh yang ada di Tarakan terlihat akrab dan saling mengobrol.

Kata Abdul Wahid yang berasal dari Idi Aceh Timur, dirinya dan warga Aceh lainnya di Tarakan merasa sangat senang dengan kegiatan Apeksi. Katanya, bisa bertemu dengan sesama warga Aceh di Tarakan dapat mengobati kerinduan mereka akan kampung halaman.

Lanjutnya, Aceh dikenal di Tarakan dengan Islam yang sangat kental. Begitu ingat Aceh, maka warga Tarakan akan mengingat Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Persanada telah terbentuk dari tahun 2008. Persatuan masyarakat Aceh di Tarakan sangat kuat. Kami sering menggelar berbagai kegiatan seperi halal bi halal. Kami juga rutin menggelar kegiatan maulid Nabi dan Isra’ Mi’raj,” ujarnya.

Usai menghadiri pertemuan dengan Persanada, Hj Nurmiaty dan rombongan kembali menghadiri undangan Komandan Kompi Senapan C Yonif Raider 613/Raja Alam, Kapten Inf Fadliansyah di markas Kompi Senapan C. Hadir juga Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid dan rombongan.

Di Kompi Senapan C, delegasi Banda Aceh dan Langsa kembali dijamu oleh Kapten Inf Fadliansyah dan masyarakat Aceh di Tarakan. Dalam sambutannya, Kapten Inf Fadliansyah mengucapkan selamat datang dan mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan saudara dari Aceh.

“Saya sangat senang. Kami yang dirantau ini dikunjungi oleh saudara kami dari Aceh,” ujarnya.

Hj Nurmiaty AR mengatakan hal senada, dirinya merasa senang bisa bertemu dan bersilaturrahmi dengan warga Aceh di Tarakan. Istri Aminullah Usman ini juga mengaku bangga dan bahagia melihat kekompakan warga Aceh di Tarakan.

“Semoga silaturrahmi ini akan semakin mempererat persudaraan kita. Kami mohon warga Aceh di Tarakan selalu mendokan Aceh agar lebih maju lagi dimasa-masa yang akan datang,” ujar Hj Nurmiaty.(mkk)


SHARE: