PKK Banda Aceh Gelar Lomba Cerdas Cermat Antar Kader Posyandu

Banda Aceh – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh menggelar Lomba Cerdas Cermat antar kader Posyandu, Rabu (1/8/2018). Acara yang berlangsung di Aula Gedung Mawardy Nurdin ini diikuti oleh sembilan TP-PKK kecamatan se-Banda Aceh.

Ketua panitia Suryati Mahmud mengatakan kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan kinerja dan memperluas wawasan para kader Posyandu. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi kader posyandu tentang informasi kegiatan Posyandu terbaru di Banda Aceh,” katanya.

“Selain itu, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan jalinan silaturahmi kader Posyandu antar kecamatan se-Kota Banda Aceh,” katanya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR menyampaikan pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan Posyandu di Banda Aceh. “Lomba cerdas cermat ini merupakan salah satu upaya dalam peningkatan wawasan serta memotivasi kader untuk lebih bersemangat dalam memajukan Posyandu,” katanya.

 “Kami berharap ibu-ibu kader dapat mengikuti lomba ini dengan serius, namun lomba ini jangan dijadikan ajang kompetisi mutlak, namun dijadikan sebagai sarana ukhuwah mempererat ikatan persaudaraan kita,” ujarnya.

Istri Wali Kota Banda Aceh ini juga berharap agar kader Posyandu dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Tugas mulia yang kader Posyandu emban semoga menjadi jembatan menuju keridhaan Allah SWT. Semoga amanah ini menjadi jembatan menuju surganya Allah SWT. Amin,” katanya. (Lia)


SHARE: