Aminullah Jamu Peserta Konfrensi ICAIOS VII dan ARICIS II di Balai Kota

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin menjamu peserta konfrensi ICAIOS VII dan ARICIS II, Kamis (9/8/2018) malam di Aula lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Peserta dari sejumlah Negara yang hadir, yakni dari Australia, Belanda, Finlandia dan Malaysia serta dari provinsi lain di Indonesia disuguhi menu makanan khas Aceh.

Peserta juga dihibur dengan tarian tradisional Aceh, Saman, Rapai Geleng dan Seudati yang dimainkan para penari dari Sanggar Citka Geunta.

Aminullah menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah memilih Banda Aceh sebagai lokasi konfrensi.

“Kepada panitia dan UIN Ar-Raniry juga Saya ucapkan terimakasih telah memilih Banda Aceh sebagai tuan rumah konfrensi ini. Pemko selalu mendukung kegiatan berskala Internsional karena akan memberi dampak positif bagi masyarakat Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Katanya, Banda Aceh merupakan kota jasa, perdagangan, pendidikan dan pariwisata. Banda Aceh tidak memiliki sumber daya alam seperti gas, minyak maupun perkebunan. Karenanya menggenjot sector pariwisata merupakan prioritas dalam menumbuhkan perekonomian.

“Semakin banyak kegiatan yang digelar di Banda Aceh semakain bagus karena semakin banyak yang datang. Mereka bawa uang untuk dibelanjakan disini dan memberi manfaat bagi warga kita,” ujar Aminullah.

Katanya, Setiap akhir pekan banyak warga Banda Aceh yang pergi keluar daerah, bahkan keluar negeri membelanjakan uang mereka. Menurut Aminullah, hal ini tidak bisa dicegah, tapi bisa diimbangi dengan menggelar banyak kegiatan yang mendatangkan banyak orang ke Banda Aceh.

“Caranya, kita gelar kegiatan yang bisa menarik wisatawan setiap minggunya. Mereka juga akan datang dan membelanjakan uang mereka. Target Saya tahun ini bisa menarik wisatawan hingga 500 ribu orang,” ungkap Wali Kota. (mkk)

 
Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo