Wali Kota Buka Perlombaan Pukul Bantal Ala Gladiator

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu (19/8/2018) membuka perlombaan pukul bantal ala gladiator. Perlombaan ini berlangsung di Krueng Daroy, tepatnya di Dusun Malahayati, Gampong Peuniti Banda Aceh.

Pembukaan perlombaan pukul bantal digelar dalam rangka memeriahkan dirgahayu HUT Republik Indonesia ke 73. Pemotongan pita oleh Wali Kota menandai perlombaan dimulai.

Wali Kota sendiri menyumbang dana Rp.5 juta untuk kegiatan ini, yang diserahkan langsung kepada Keuchik Gampong Peuniti, Kamaruddin Latif.

Sesaat setelah pembukaan, dilakukan pertandingan pukul bantal eksebisihi yang disaksikan langsung Wali Kota dan ribuan warga yang berdiri berjejer di bantaran Krueng Daroy. Wali Kota juga menyerahkan hadiah uang Rp. 1 juta kepada pemenang pertama. Sementara yang kalah diberikan Rp.500 ribu.

Dalam kesempatan ini, Aminullah ikut menyampaikan program Pemko yang ingin menjadikan bantaran Krueng Daroy sebagai lokasi wisata. Katanya, pembangunannya sudah dimulai dan Krueng Daroy saat ini sudah mulai terlihat indah.

“Sudah mulai kita percantik seperti di belakang Gunongan. Kita harap nanti akan menjadi daya tarik wisata,” kata Aminullah.

Karenanya, Wali Kota mengajak warga kota ikut menjaga kelestarian sungai ini agar selalu bersih dari sampah.

Sebelumnya, Ketua panitia, Azhari menyampaikan perlombaan pukul bantal digelar dalam rangka memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI diikuti oleh 24 peserta, terdiri dari anak-anak dan remaja.

Panitia memeberikan hadiah utama kepada pemenang, yakni satu unit sepeda dari Wali Kota kepada juara dari kelompok remaja. Sementara hadiah utama untuk katagori anak-anak juga diberikan hadiah sepeda dari Wakil Wali Kota.

Selain itu, panitia juga menyerdiakan hadiah menarik lainnya untuk peserta perlombaan ini.

Bukan hanya perlombaan pukul bantal, dalam rangka dirgahayu kemerdekaan RI ini, panitia didukung Muspika Baiturrahman juga menggelar perlombaan lain, seperti pertandingan bola pimpong, lompat karung, makan kerupuk, panjat pinang, dan perlombaan rakyat lainnya.

Turut hadir pada perlombaan ini, anggota DPRK Abdul Rhafur, Camat Muhammad Rizal S STP, Kepala Kesbangpolinmas, Faisal S STP, unsur Muspika Baiturrahman dan para tokoh masyarakat Kecamatan Baiturrahman. (nur/mo)


SHARE: