Aminullah Terpilih Kembali Sebagai Ketum MES Provinsi Aceh


Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM terpilih kembali sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh periode 2018-2022.

Aminullah terpilih pada Musyawarah Wilayah (Muswil) MES Aceh yang digelar Sabtu (25/8/2018) di Hotel Kiryad Muraya, Banda Aceh. Muswil digelar karena masa kepengurusan MES Aceh periode lalu akan berakhir pada 28 Agustus nanti.

Lebih dari 30 peserta dari pengurus MES pusat, pengurus MES wilayah Aceh dan pengurus MES daerah hadir pada Muswil ini.

Sidang dengan agenda pemilihan Ketum baru MES dipimpin Prof Nazaruddin Wahid dengan melempar wacana pemilihan langsung atau membentuk tim formatur kepada peserta Muswil. mayoritas peserta memilih dengan membentuk tim formatur, kemudian tim yang beranggotakan Prof Syahrizal Abbas dan Prof Nazaruddin A Wahid ini diberi wewenang memilih Ketua Umum dan para pengurus MES periode 2018-2022.

Setelah tim formatur melakukan rapat, diputuskan Aminullah sebagai Ketua Umum.

Usai terpilih kembali sebagai Ketum MES Aceh, Aminullah mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kembali kepada dirinya. Aminullah berharap mendapat dukungan dari seluruh unsur pengurus MES.

Dalam kesempatan ini, Aminullah menargetkan pada tahun 2018 dan 2019 akan terbentuk cabang MES diseluruh Kab/Kota se Aceh. Pembentukan pengurus cabang ini sangat penting karena peran MES dalam memasyarakatkan ekonomi syariah sangat strategis.

Berikut struktur pengurus MES Aceh periode 2018-2022

Ketua Umum : H Aminullah Usman SE Ak MM

Ketua 1 : Prof Syahrizal Abbas MA

Ketua 2 : Prof Nazaruddin Wahid

Ketua 3 : T Hanansyah SE

Sekum : Sugito SE

Sekum 1: Drs Tgk Syaiful Mar

Sekum 2: Afriza W Zaini

 

Bendahara : H Khaizir Sulaiman SH

Bendahara 1 : Kasmawati SST MSi

Bendahara 2: Zulkifli Andi Gofi


SHARE: