Libur Kuliah, Yang dilakukan Praja IPDN Ini Bikin Bangga

Banda Aceh – Sebanyak 20 Praja IPDN asal Banda Aceh saat ini sedang libur kuliah. Mereka memanfaatkan waktu libur dengan kegiatan positif, ikut menyumbang ide dan tenaga pada kegiatan Baiturrahman Expo Putroe Phang Art dan Music Weekend Show 2018.

Event ini digelar Muspika Kecamatan Baiturrahman bekerjasama dengan para Mukim, para Keuchik, RAPI dan FOKBAR di lahan kosong eks Hotel Aceh, berdekatan dengan Taman Sari. Baiturrahman Expo akan berlangsung dari 30 s/d 1 September 2018.

Namun, mulai Selasa (28/8/2018) para Praja ini sudah terlibat aktif dilokasi bersama Muspika dan pemuda Baiturrahman membantu persiapan.

“Kami memanfaatkan libur kuliah untuk pulang kampung bertemu keluarga. Kami lihat Muspika Baiturrahman menggelar event ini, jadi kami ingin juga berkontribusi disini,” ujar Naufal, salah seorang Praja IPDN disela-sela mempersiapkan lokasi acara.

Kata Naufal, dirinya dan teman temannya tertarik dengan Baiturrahman Expo yang digelar dalam rangka dirgahayu HUT RI ke 73. Karenanya, mereka ingin berkontribusi bersama warga Baiturrahman menyukseskan event tersebut.

“Saya pikir sangat positif ya, ada aneka kegiatan disini. Ada aneka lomba, pameran industri rumah tangga hingga tarian tradisional,” tambahnya.

“Semoga dengan kegiatan ini, semakin meningkatkan rasa cinta dan rasa memiliki masyarakat kita terhadap bangsa ini. Kemerdekaan yang sudah 73 tahun ini harus diisi dengan kegiatan-kegiatan positif,” tutup Naufal. (mkk)


SHARE: