Aminullah Siap Dukung Pekan Ilmiah Akuntansi Unsyiah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pekan Ilmiah Akuntansi (PIA) XXI. Agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaka) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah ini akan berlangsung pada 15 Oktober 2018 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Wali Kota Aminullah saat menerima audiensi Ketua Panitia PIA XXI Alfi Syahrin dan jajaran pengurus Himaka di ruang kerjanya di balai kota, Senin (17/9/2018). Pada kesempatan itu, Aminullah turut didampingi oleh Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdako Banda Aceh Arie Maula Kafka.

“Saya kira kegiatan ini penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan para mahasiswa ekonomi khususnya jurusan akuntansi, sehingga mampu bersaing di tingkat global. Selain itu, ajang ini juga sejalan dengan visi misi Pemko Banda Aceh yang bertumpu pada sektor ekonomi dan pendidikan sebagai dua pilar pembangunan kota di samping agama.”

Oleh karenanya, wali kota menyatakan siap mendukung penyelenggaraan acara dimaksud. “Disiapkan saja dulu surat permohonan terkait hal-hal apa yang diperlukan. Insyaallah saya akan hadir pada acara pembukaan nanti,” kata Aminullah yang juga alumni Jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi Unsyiah angkatan 1986.

Kepada wali kota, Ketua Panitia PIA XXI Arfi Syahrin menjelaskan acara yang dipusatkan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah ini akan digelar selama seminggu. “Rangkaian acaranya antara lain seminar internasional, pendidikan profesi berkelanjutan, accounting cycle, pelatihan software, cerdas cermat dan juga expo.”

Secara umum, jelasnya lagi, kegiatan ini bertujuan untuk memberi gambaran peluang dan tantangan yang dihadapi akuntan di era revolusi industri 4.0. “Harapan kami melalui PIA dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas praktisi akuntan agar siap bersaing di era revolusi 4.0.”

“Untuk itu, kami sangat mengharapkan dukungan Pemko Banda Aceh demi kesuksesan acara ini. Kehadiran Pak Wali pada hari H nanti juga menjadi kebanggaan bagi kami, dan sangat kami nantikan agar bisa memberikan kata sambutan di acara pembukaan sekaligus berbagi pengalaman langsung kepada kami selaku junior,” ujarnya. (Jun)


SHARE: