Nurmiaty Targetkan Satu Desa Satu Paud Pada 2019

Banda Aceh – Bunda PAUD Kota Banda Aceh Nurmiaty AR menargetkan persentase capaian satu desa satu PAUD di Banda Aceh meningkat menjadi 100 persen pada 2019 mendatang.

Hal ini ia sampaikan pada ajang lomba “Pelayanan PAUD Berkualitas” yang diadakan, Selasa (9/10/2018) di Hotel 88 Atjeh di kawasan Lamdingin.

“Dengan luas wilayah 61,36 Kmyang terdiri dari 259.913 jiwa, alhamdulillah capaian satu desa satu PAUD di Banda Aceh terus mengalami peningkatan. Terhitung dari 2014 hingga 2018 sudah mencapai 97,78 persen. Dan insyaallah akan menjadi rampung 100 persen pada 2019, amin,” ujarnya.

Nurmiaty juga mengatakan Bunda PAUD Banda Aceh dan beberapa dinas yang terkait akan terus memprioritaskan pendidikan untuk usia dini  hingga 2021 mendatang. “Dengan rancangan program yaitu penuntasan program satu desa satu PAUD, pelaksanaan wajib belajar PAUD usia 5-6 tahun, mengurus izin pendirian dan izin operasional PAUD, pengurusan akreditas satuan PAUD, serta pengurusan dan pengusahaan satu kecamatan terdapat satu TK berstatus negeri,” ungkapnya.

“Semoga setiap usaha peningkatan pelayanan PAUD berkualitas ini dapat meningkatkan pemahaman agama menuju pelaksanaan syariah Islam secara kaffah sejak usia dini. Sehingga mampu mendorong pembangunan PAUD menuju Banda Aceh Gemilang Dalam Bingkah Syariah,” lanjutnya.

Di akhir paparannya, Nurmiaty juga menerima saran dari para juri dan hadirin yang datang demi keberlangsungan setiap rancangan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan ke depannya. (Lia)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo