Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami Palu, Sigi dan Donggala Terus Mengalir

Banda Aceh – Bantuan dari Warga Kota Banda Aceh untuk korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala terus mengalir pasca himbauan yang di keluarkan Wali Kota Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

Hampir seluruh elemen masyarakat kota ikut memberikan bantuan. Begitu juga dengan warga di Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Camat, Muspika Baiturrahman, para Keuchik serta FOKBAR dan RAPI juga telah membuka Posko peduli Palu, Sigi dan Donggala di Kantor Camat Baiturrahman.

Kata Camat Baiturrahman, M Rizal S STP, sejauh ini sudah terkumpul bantuan berupa uang dan pakaian.

“Untuk sementara sudah terkumpul Rp.34 juta dan 20 Dus pakaian. Ini akan kita serahkan kepada tim penggalangan bantuan Pemko yang dibentuk Pak Wali,” ujar M Rizal S STP, Kamis (11/10/2018).

Kata M Rizal, semua pakaian yang telah terkumpul nanti akan di laundry terlebih dahulu sebelum diserahkan.

“Kita sudah minta para pengusaha laundry di wilayah Baiturrahman. Mereka sudah bersedia karena ikut prihatin atas musibah yang melanda Palu, Sigi dan Donggala,” tambah M Rizal.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penggalangan Bantuan Untuk Palu, Sigi dan Donggala, Arie Maula Kafka mengatakan sampai saat ini dana bantuan sudah terkumpul hampir Rp.200 juta. Bantuan ini berasal Wali Kota, para Kepala SKPK dan jajarannya serta bantuan masyarakat kota yang dikumpulkan melalui posko kecamatan masing-masing.

Bantuan serupa juga terus digalang dari berbagai elemen. Katanya, Disdik Kota Banda Aceh juga sedang mengumpulkan bantuan dari sekolah-sekolah yang ada di Banda Aceh. Bantuan diperkirakan masih terus bertambah.

Kata Arie, setelah selesai terkumpul, bantuan ini akan disetor ke Rekening yang telah dibuka di Bank Aceh Syariah.

“Nanti semua uang dan bantuan lain yang terkumpul akan diantar langsung oleh Wali Kota ke Palu, Sigi dan Donggala,” ungkap Arie.

Dalam kesempatan ini, Arie juga berharap BUMD dan BUMN serta instansi vertikal yang ada di Banda Aceh ikut berkontribusi bersama-sama memberikan bantuan peduli Palu, Sigi dan Dinggala.

“Kepada seluruh masyarakat kota, kita sampaikan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang telah didonasikan. Ini adalah bentuk kepedulian kota terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga semua kebaikan ini akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” tutup Arie Maula Kafka. (mkk)

Link SKPD
Search
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo