524 Guru TK Se-Banda Aceh Ikuti Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Banda Aceh – Sebanyak 524 guru Taman Kanak-kanak se-Kota Banda Aceh mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Dibagi dalam 14 Pusat Pembelajaran (PB) dengan model tatap muka, kegiatan ini telah berlangsung sejak 9 hingga 28 Oktober mendatang.

Pembukaannya secara resmi digelar Selasa (16/10/2018) di Grand Aceh Hotel Syariah Banda Aceh.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kadisdikbud Saminan, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan setelah mengikuti Diklat ini, para guru TK di Banda Aceh diharapkan mampu meningkatkan profesionalismenya.

“Secara teknis mampu menyusun rencana pembelajaran, melaksanakan pembelajaran yang bermutu, menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran, menyusun dan melaksanakan program perbaikan dan pengayaan terhadap peserta didik,” harap wali kota.

Berbicara tentang jabatan guru, sebutnya, maka arahnya adalah meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuaan, teknologi dan seni.

“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serta pergunakan dan manfaatkanlah waktu yang singkat ini dengan serius, penuh semangat dan disiplin serta bersungguh-sungguh agar proses transfer ilmu/informasi ini dapat berjalan dengan baik,” pesan wali kota.

“Harapan kita, semua guru TK di Banda Aceh menjadi guru yang berkompeten dan profesional di masa yang akan datang. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini dapat menjadi sumbangsih kita dalam rangka melahirkan generasi muda yang berkarakter Islami,” pungkasnya. (*)


SHARE: