Pemko Banda Aceh Gelar Pasar Murah di Empat Titik, Ini Lokasinya

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Aceh dan Bulog akan menggelar pasar murah mulai 5 Desember 2018.

Wali Kota Banda Aceh didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, T Iwan Kesuma mengatakan pasar murah akan digelar di empat titik di Banda Aceh.

Katanya, pasar murah ini digelar untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok menghadapi perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan menjelang tahun baru masehi.

“Biasanya pada bulan perayaan maulid terjadi kenaikan harga barang pokok, begitu juga ketika jelang measuki tahun baru. Jadi kita gelar pasar murah ini untuk mengantisipasi kenaikan harga. Harga barang pokok nanti bisa dibeli masyarakat dengan harga lebih murah karena sudah disubsidi pemerintah,” kata Aminullah, Senin (3/12/2018) di pendopo.

Sementara itu, T Iwan Kesuma menambahkan, ada lima jenis barang pokok yang akan dijual kepada masyarakat di lokasi pasar murah, yakni beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan telur ayam.

Lanjutnya, pasar murah akan berlangsung selama empat hari di empat lokasi berbeda. Dimulai tanggal 5 Desember di Halaman Kantor Camat Meuraxa dan berakhir 8 Desember di depan Jalan Taman Makam Pahlawan Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman.

Barang pokok seperti beras, tepung terigu  dan gula pasir disubsidi Rp.2500/kg. Minyak goreng disubsidi sebesar Rp.2500/liter. Sedangkan telur ayam disubsidi Rp.200/butir.

Berikut Jadwal dan lokasi pasar murah di Banda Aceh:

  • Tanggal 5 Desember, di Halaman Kantor Camat Meuraxa
  • Tanggal 6 Desember, Halaman Rusunawa Kecamatan Kutaraja
  • Tanggal 7 Desember, Halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng
  • Tanggal 8 Desember, Jalan depan Taman Makam Pahlawan, Gampong Ateuk Pahlawan

Jenis Barang Pokok yang disediakan:

  1. Beras
  2. Telur ayam
  3. Gula pasir
  4. Tepung terigu
  5. Minyak goreng. (mkk)
Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo