Deklarasi Pemilu Damai Digelar di Kantor Camat Baiturrahman

Banda Aceh – PPK bekerjasama dengan Muspika Baiturrahman dan KIP Kota menggelar deklarasi pemilu damai 2019. Kegiatan ini digelar di aula Kantor Camat Baiturrahman, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan peserta partai pemilu, para KPPS Gampong se-Kecamatan Baiturrahman dan anggota PPK Kecamatan Baiturrahman.

Deklarasi pemilu damai ini dihadiri Camat Baiturrahman, M Rizal S STP, Kapolsek Baiturrahman AKP Ferdi Dakio SIK, Danramil 14 Baiturrahman yang diwakili Batikomsos, Pelda Usman, Komisioner KIP Banda Aceh, Muhammad, Panwascam Baiturrahman, Taqiuddin Fararis dan Ketua PPK Baiturrahman Sukma Tiarani.

Ketua PPK Baiturrahman, Sukma Tiarani menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan deklarasi pemilu damai 2019 adalah untuk mewujudkan pemilu damai 2019, menolak kampanye hitam, hoax, politisasi SARA dan politik uang. 

Sementara Komisioner KIP Kota Banda Aceh, Muhammad menyampaikan, sesuai dengan deklarasi semua pihak perlu menegakkan pesta demokrasi yang mengutamakan persatuan dan kesatuan, kekompakan dan persaudaraan.

Katanya, peserta pemilu boleh mengibarkan bendera partai setinggi- tingginya, namun jangan pernah menurunkan bendera partai lain. 

“Maknanya jangan pernah meremehkan orang lain, kita tetap senyum bergandengan dengan yang lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan KIP sebagai penyelenggara pemilu tidak perlu diragukan karena punya integritas yang jujur dan adil. 

“Kami meminta kepada PPK untuk merekrut KPPS yang memiliki kerjasama yang baik untuk menyukseskan pemilu yang damai,” pintanya kepda PPK Kecamtan Baiturrahman.

Kepada pihak Polresta melalui Polsek Baiturrahman, Kodim 0101/BS melalui Koramil 14 Baiturrahman dan Camat Baiturrahman, Ketua KIP mengajak untuk menciptakan kondisi yang nyaman sehingga Pemilu 2019 berjalan aman tertib dan damai. (mkk)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo