Wali Kota Jumpai Pimpinan IsDB Untuk Indonesia

Jakarta – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Kamis (6/12/2018) berkunjung ke kantor Islamic Development Bank (IsDB), Jakarta. 

Tiba di gedung Office 8, Jalan Senopati Jakarta, Wali Kota langsung disambut Kepala Wilayah Regional IsDB Indonesia, Ibrahim Shoukry.

Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam ini, Aminullah mengatakan Pemko Banda Aceh telah membentuk sebuah Lembaga Keuangan Syariah, yakni PT Mahirah Muamalah Syariah. PT MMS ini hadir untuk membantu modal bagi pelaku usaha mikro di Banda Aceh.

Sejak mulai beroperasi tahun lalu, MMS telah mendapatkan kepercayaan dari warga Kota. Lembaga keuangan ini telah membantu 1000 lebih pelaku usaha kecil dengan total dana yang telah dikucurkan mencapai Rp.1,9 M.

PT Mahirah Muamalah Syariah juga telah mengelola dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sebanyak Rp.1,5 M dari 2000 nasabah.

Tujuan Aminullah ke IsDB, meminta mereka ikut membantu MMS dengan support dana agar lebih banyak pelaku usaha kecil yang bisa dibantu.

Dalam pertemuan ini, Wali kota juga menjelaskan bahwa pasca musibah gempa dan tsunami melanda Aceh tahun 2004 lalu membawa dampak kehancuran yang luar biasa, termasuk kehancuran ekonomi. Musibah ini juga menyebabkan banyaknya anak yatim, fakir miskin serta pengangguran. Hingga saat ini mereka masih butuh perhatian.

“Karenanya kami mohon IsDB mau memberikan perhatiannya,” pinta Aminullah.

Ibrahim Shoukry sendiri sangat mengapresaiasi program yang dilakukan Pemko Banda Aceh melaui PT MMS. Kepada Wali Kota, Ibrahim Shoukry meminta profil Lembaga Keuangan Mikro Syariah PT MMS yang telah beroperasi sejak tahun lalu untuk dipelajari lebih lanjut untuk kemungkinan membuka peluang kerjasama.(mkk)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo