Tinjau Pasar Murah di Ulka, Aminullah: Ini untuk Menjaga Kestabilan Harga

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau Pasar Murah yang menyediakan beragam kebutuhan pokok di halaman Masjid Baitus Salihin, Ulee Kareng, Jumat (7/12/2018).

Didampingi Kadisperindagkop dan UKM T Iwan Kesuma, Wali Kota Aminullah turut melayani masyarakat yang berbelanja. Di tempat itu warga dapat membeli beras, telur, minyak goreng, gula, dan tepung terigu dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Menurut wali kota, pasar murah tersebut sangat membantu masyarakat khususnya bagi mereka yang kurang mampu. “Harganya sangat terjangkau, semua serba murah. Jika ada yang menaikkan harga di pasar tentu tidak akan laku. Jadi ini juga untuk menjaga kestabilan harga di pasar.”

Masih menurut wali kota, operasi pasar seperti ini gencar dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Bulog dan juga pemerintah provinsi. “Alhamdulillah selama ini harga barang khususnya kebutuhan pokok stabil di Banda Aceh, termasuk pada bulan puasa yang lalu,” katanya.

“Pemko Banda Aceh melalui dinas dan pihak terkait lainnya secara rutin terus memantau pergerakan harga di pasar. Begitu ada indikasi kenaikan, langsung kita lakukan operasi pasar. Ini langkah paling efektif di samping berbagai upaya dan program ekonomi lainnya,” katanya lagi.

Berkerjasama dengan Disperindag Aceh dan Bulog Aceh, Pemko Banda Aceh menggelar pasar murah di empat lokasi mulai 5 hingga 8 Desember 2018. Keempat lokasi tersebut yakni Kantor Camat Meuraxa, Rusunawa Kutaraja, Masjid Baitussalihin, dan depan Taman Makam Pahlawan. (Jun)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo