Sekretariat FC Genggam Tiket Semifinal

Banda Aceh – Tim Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh FC memastikan diri lolos ke semifinal turnamen sepakbola antar SKPK se-Banda Aceh setelah membungkam PDAM Tirto Daroy 1-0.

Laga yang dipentaskan di Stadion H Dimurtala Lampineung, Jumat (7/12/2018), ini turut disaksikan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan sejumlah kepala dinas.

Pada laga ini, Sekretariat FC yang menurunkan Fahrul, Khalidan, Mursal, Adun, Uut, Jal Meukek, Safwan, Fahmi, Usman, Yudi dan Fajriadi tampil menekan sejak menit awal. Sementara PDAM yang bermaterikan Awek, Dedek Efendi, Azhari, Busra, Salman dkk juga memberi perlawanan yang tak kalah sengit.

Pertandingan yang dipimpin wasit Mudin ini berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama berambisi lolos ke semifinal.

Sekretariat FC yang tidak tampil dengan kekuatan penuh terlihat kesulitan membongkar pertahanan PDAM. Absennya Wali Kota Aminullah yang sedang cedera ringan membuat serangan Sekretariat FC mudah diantisipasi Dedek Efendi Cs. Serangan yang biasanya berawal dari sayap mengandalkan crosing-crosing akurat tidak terlihat dari penampilan Uut dkk. Kondisi ini disebabkan tidak adanya pengganti sayap yang sepadan dengan Carlos.

Namun wali kota yang melihat langsung permainan Sekretariat FC sangat paham dengan kondisi yang terjadi. Carlos pun meminta Jal Meukek Cs mengubah strategi dengan lebih banyak memainkan umpan-umpan pendek dan melakukan tusukan dari sektor tengah.

Strategi ini berhasil dijalankan Sekretariat FC. Pada babak kedua, PDAM kesulitan membendung serangan yang digalang Usman, Yudi, dan Fajriadi di lini depan.

Sekretariat FC pun berhasil mendapatkan gol di menit ke-52. Adalah Jal Meukek yang berhasil merubah skor menjadi 1-0 lewat sundulannya.

Tertinggal 1-0, Khaibar Abrar Cs merespon dengan meningkatkan tensi serangan. Tercatat beberapa kali Azhari mengancam pertahanan Sekretariat FC. Namun kokohnya pertahanan yang dikawal Mursal, Khalidan, Mahfud dan Adun Samsuar membuat skor tetap bertahan 1-0 hingga berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini mengantar Sekretariat FC melenggang ke semifinal dan memiliki kans besar menjuarai turnamen ini.

Keterangan dari Kadispora Kota Banda Aceh Hamdani Basyah, hingga saat ini sudah ada dua tim yang lolos ke semifinal, yakni Sekretariat FC dan Baitul Mal. Dua sisa tiket semifinal lainnya akan diperebutkan antara Disdukcapil/BKPSDM/DPMPTSP versus Dinsos/Disnaker dan RSU Meuraxa versus Damkar. (Jun)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo