Berkontribusi Tekan Angka Pengangguran, LP3I Diapresiasi Wali Kota

Banda Aceh – Sejak berdiri pada 1998 silam, Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Cabang Banda Aceh telah mencetak kurang lebih 4.000 lulusan, dan sebagian besar dari angka tersebut sudah terserap di dunia kerja.

Oleh karena telah berkontribusi dalam menekan angka pengangguran di Aceh khususnya Banda Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah menyampaikan kredit khusus kepada LP3I Banda Aceh.

“Saya sangat mengapresiasi LP3I Banda Aceh yang telah mencetak lulusan yang siap kerja sehingga berkontribusi positif dalam menekan angka pengangguran yang saat ini masih menjadi problem kita di Banda Aceh di samping angka kemiskinan,” kata Wali Kota Aminullah.

Hal tersebut disampaikan Aminullah kepada Branch Manager LP3I Banda Aceh Susilawati yang bertandang ke pendopo wali kota, Kamis (13/12/2018). Susilawati datang bersama Head of Marketing Azhari dan seorang koleganya, sementara wali kota didampingi oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Syukri.

“Apa yang sudah dilakukan LP3I selama ini sudah sangat membantu Pemko Banda Aceh. Hal-hal seperti inilah yang kita harapkan dari segenap elemen kota dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap LP3I terus berkiprah dalam melahirkan lulusan berkualitas dan siap ditampung di dunia kerja,” kata wali kota.

Menyambut undangan pada acara Rakerwil LP3I se-Sumatera dalam waktu dekat di Banda Aceh, Aminullah juga menyampaikan kesediaannya untuk hadir. “Tentu itu juga akan menjadi momen berharga bagi kami dalam mempromosikan segala potensi Banda Aceh kepada peserta Rakerwil dari luar daerah nantinya. Insyaallah saya akan hadir,” katanya.

Pada kesempatan itu, Branch Manager LP3I Banda Aceh Susilawati mengungkapkan sudah menjadi visi dan misi pihaknya untuk mencetak lulusan siap kerja dan berdaya saing tinggi. “LP3I komit untuk berperan aktif dalam menurunkan angka pengangguran di Aceh khususnya di Banda Aceh.”

Selain akan menjadi tuan rumah Rakerwil LP3I Sumatera, ia juga mengungkapkan dalam rangka hari jadi LP3I Banda Aceh ke-20 pada Maret 2019 mendatang, pihaknya akan mengadakan pelatihan desain grafis secara cuma-Cuma kepada anak yatim kurang mampu. “Ini bentuk sumbangsih kami bagi Banda Aceh di hari jadi LP3I. Mohon dukungan juga dari Pak Wali,” pintanya. (Jun)


SHARE: