14 Tahun Tsunami, Aminullah Ajak Anak-Anak Menjadi Lebih Baik

Banda Aceh – Setelah 14 tahun Tsunami, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak anak-anak di Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan prestasi guna menggapai cita-cita yang lebih baik.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, mengenanng 14 tahun tsunami atau mengenang orangtua kita yang tertimpa musibah. Bukan dengan kesedihan tapi dengan doa dan menguatkan tekad menggapai cita-cita sebaik mungkin,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan pada acara ‘Indonesia Mendongeng VI dan Doa Bersama Mengenang 14 Tahun Tsunami’ yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat bersama Kampung Dongeng, dan Relawan Nusantara, Selasa (25/12/2018) di Taman Putroe Phang.

Kedatangannya yang disambut antusias oleh para peserta yang terdiri dari anak-anak, membuat Aminullah juga ikut mendongeng dan bermain bersama mereka. Canda tawa mengiringi ketika wali kota memberikan hadiah bagi anak-anak dab mengajak mereka untuk bermain sulap.

“Tawa mereka yang kita harapkan, semoga Banda Aceh terus bangkit dari keterpurukan yang melanda 14 tahun silam dengan adanya anak-anak yang berprestasi. Kita juga harus menjaga mereka agar berakhlak baik dan terhindar dari bahaya Narkoba,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Aminullah turut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan kepada korban tsunami di Selat Sunda. “Dengan sedikit bantuan dari kita yang nanti bisa diberikan melalui Rumah Zakat atau Relawan Nusantara, semoga dapat sedikit meringankan beban mereka. Ingat k kita juga pernah dalam posisi mereka,” pesannya lagi.

Di tempat yang sama, penyampai tausiah Ustaz Umar Ismail mengatakan bahwa orangtua harus mendidik anak-anaknya dengan akhlakul karimah, sehingga mereka menjadi anak-anak pintar yang dapat diandalkan di masa depan.

“Mak, aneuk-anuek nyoe caroeng (Mak, anak-anak ini pintar), didik mereka dengan baik, neujok aneuk bak beut (antar mereka ke pengajian), jaga mereka dari teknologi yang semakin berkembang, batasi waktu mereka untuk bermain dengan teknologi, biarkan mereka berprestasi di dunia nyata,” ujar Ustaz Umar di sembari memberikan nasihat bagi anak-anak untuk mengingat Allah dan mematuhi orangtua. (Lia)