Pemkab Halmahera Utara Pelajari Konsep Pengembangan Sektor Wisata Banda Aceh

Banda Aceh – Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara mempelajari konsep wisata yang dikembangkan Pemerintahan Kota Banda Aceh. 

Hal ini disampaikan Asisten I Setdakab Halamahera Utara, EJ Papilaya saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa (8/1/2019) di Balai Kota. 

EJ Papilaya yang ikut ke hadir ke Balai Kota bersama jajaran Globalports didampingi sejumlah pejabat dari Pemkab Halmahera Utara, seperti Jesaya Tidore (Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Satu Pintu), Hernefer Tjandua (Kadis Perhubungan), dr Devi Bitjoli (Kepala Bappeda) dan Staf Khusus Bupati Wem Manery.

Sementara Wali Kota didampingi Sekdakota, Ir Bahagia DiplSE, Asisten II, Iskandar, Kadis Perhubungan, Muzakkir Tulot dan Sekdis Pariwisata, Saed Fauzan S STP.

Kata EJ Papilaya, Bupati Halmahera Utara menyampaikan salam khusus kepada Wali Kota Banda Aceh dan jajaran. Katanya, Bupati mengirim tim untuk mempelajari dan berdiskusi terkait program wisata Banda Aceh.

“Bupati kami sangat antusias membangun pariwisata Halmahera. Kami juga telah menjalin kerjasama dengan Globalports. Dan kehadiran kami kesini untuk melihat lebih dekat progres pengembangan pariwisata di Aceh, khususnya Banda Aceh dan Sabang,” ungkapnya.

Halmahera Utara dengan luas sekitar 24,9 KM persegi memiliki 17 Kecamatan dan 196 desa.

“Kita lautnya luas Pak, potensi wisatanya bagus. Karenanya kita ingin bergandengan tangan bersama sama membangun demi kemajuan daerah,” ungkap EJ Papilaya.

Lanjutnya, dengan bersilaturrahmi dan berdiskusi akan saling menguatkan dan saling melengkapi dalam meraih kemajuan bersama.

Wali Kota Banda Aceh sendiri menyambut baik kehadiran tamu dari Provinsi Maluku Utara tersebut. Menurut Aminullah, dalam memajukan daerah memang dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak karena akan memberi kesempatan saling share keberhasilan.

“Kami memiliki banyak destinasi wisata menarik, seperti wisata religi, wisata tsunami, kebudayaan hingga kuliner yang dikenal dengan 3 E. Begitu juga dengan Halmahera tentunya memiliki banyak potensi wisata juga. Kita harus saling berbagi dan bekerjasama untuk meraih kemajuan,” kata Aminullah. 

Dalam pertemuan ini, pihak Halmahera Utara juga ikut menyaksikan penandatanganan MoU antara Pemko Banda Aceh dengan Globalports. Kerjasama sektor wisata ini ditandatangani Wali Kota Aminullah dan Direktur Globalports, Henry Toh Kek Kheng. (mkk)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo