Wali Kota Dukung MusQi II se-Kota Banda Aceh
 

Banda Aceh– Wali Kota Banda Aceh mendukung penuh kegiatan Event akbar dalam Rangka Pelaksanaan Wisuda dan Tasyakur santri serta MILAD TPA Darul Falah dengan mengadakan serangkaian Kegiatan Lomba Musabaqah Santri Qur’ani (MusQi) ke II tingkat TPA Se-Kota Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan Wali Kota di Rumah dinas nya (8/1/2019).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat syiar agama Islam terutama di kalangan usia dini dan pemuda, dan juga untuk meningkatkan silaturrahim antar TPA se-kota Banda Aceh, juga untuk memajukan TPA Darul Falah khususnya Gampong Pineung, serta sebagai sarana untuk mencari bakat dan talenta sehingga mampu meneruskan perjuangan Islam di masa yang akan datang serta menciptakan generasi qurani dalam Kota gemilang yang bersyariah.

Kegiatan Musqi ke II yang pelaksanaan pertama telah dilaksanakan pada tahun 2016. Selain acara perlombaan, juga dipersembahkan acara akbar lainnya seperti tasyakur sekaligus wisuda santri TPA Darul Falah bagi santri yang sudah menamatkan program yang ada di TPA dengan tujuan untuk memotivasi para santri agar tetap berpegang teguh pada nilai-nilai qurani, hal ini disampaikan pimpinan TPA Ustadz Ghufran Akbar.

Acara MusQi II yang mengambil tema “ Mencetak Generasi Qur’ani, Berakhlak Mulia dan PercayaDiri.”akan diselenggarakan pada 10-13 Januari 2019 yang bertempat di pekarangan TPA Darul Falah Gp Pineung dengan Jumlah cabang lomba sebanyak 14 cabang dengan kategori usia TKA, TPA, TQA, dan dewasa. Sementara beberapa TPA yang ada di Banda Aceh sudah ikut mendaftar untuk mengikuti perlombaan akbar ini, tambah gufran.

Adapun jumlah peserta lomba yaitu 360 Peserta Sedangkan jumlah TPA terdaftar yaitu 28 TPA Se-Kota Banda Aceh. Dengan rangkaian kegiatan meliputi : Tasyakur dan Wisuda Santri TPA Darul Falah dan lomba lomba yang diadakan meliputi : Tahfizh juz 30 dan 3 Jus, Cerdas Cermat Agama, Syarhil Quran, Tartil, Tilawah, Azan, Mewarnai, Shalat Jenazah, Ceria Kisah Islami, Kaligrafi, Hafalan Shalat Delisa, Lomba Mengajar (BCM) dan Debat. (Iin)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo