Wali Kota Terima Audiensi Mahasiswa Malaysia di Pendopo

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh hari ini (9/1/2019) kembali menerima tamu dari mahasiswa atau pelajar dari Malaysia yang bernaung dalam Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI).

PKPMI merupakan persatuan pelajar yang bernaung secara resmi di bawah kedutaan besar Malaysia Indonesia. PKPMI Aceh adalah sebuah organisasi mahasiswa Malaysia yang menuntut ilmu di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan di beberapa pasantren di sekitar Banda Aceh.

Tujuan dari kunjungan PKPMI Aceh ini adalah untuk menginformasikan kepada Wali Kota Banda Aceh bahwa ada anak anak Malaysia dan Patani yang menuntut ilmu di Indonesia dan Banda Aceh khususnya. Hal tersebut disampaikan oleh presiden PKPMI Aceh Muhammad Ehsan Bin Shaari.

Lebih lanjut Ehsan juga menjelaskan bahwa PKPMI Aceh sudah ada di Banda Aceh sejak 25 Desember 1986, namun sempat non aktif karena bencana tsunami. PKPMI sendiri diresmikan oleh Dato’ Zainal Abidin Mohamad Zain, Duta Besar Malaysia di Indonesia tahun 2008.

Wali Kota Aminullah sangat menyambut baik silahturrahmi ini karena ada pelajar pelajar dari Negara luar yang mau menjalankan pendidikan di Banda Aceh. Dan ini merupakan salah satu cara mempublikasi tentang Banda Aceh di Malaysia.

“Tolong ceritakan keindahan Banda Aceh, tolong promosikan Banda Aceh di Negara Kalian, Karena Banda Aceh saat ini sedang meningkatkan sektor wisata dan sedang mempromosikan wisata di beberapa Negara untuk meningkatan perekonomian masyarakat yang ada di Banda Aceh ini” Ungkap Pembina Pelayanan Publik Terbaik se Indonesia ini.

Pemerintah Kota Banda Aceh akan selalu terbuka untuk menerima laporan dalam hal melindungi dalam memberikan kenyamanan kepada pelajar pelajar luar yang sedang menuntut ilmu di Banda Aceh. Karena dengan kenyamanan yang kami berikan, itu akan meninggalkan kesan yang baik dan cerita yang baik jika nanti para pelajar ini kembali ke Malaysia, tambahnya.

Pada kesempatan ini, Presiden PKPMI Aceh juga mengundang Wali Kota, Wakil Wali Kota pada kegiatan yang akan di laksanakan di bulan September 2019. Seperti convention cinta rasul dan hari kebudayaan. Yang akan menampilkan berbagai kesenian budaya dari Malaysia, Patani dan Aceh. Pada kegiatan ini akan ikut dalam undangan yaitu Wakil PM Malaysia Wan Azizah Wan Ismail dan Dato’ Menteri Besar Selangor Amirudin Shari. (Iin)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo